Musibah Kebakaran di Polman Hanguskan 9 Rumah, Ini Penyebabnya

Foto: Suasana saat kebakaran di Polman, Sulbar. (Dok. Aldo)

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN – Musibah kebakaran terjadi di Dusun Lampoko Barat, Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat sekira pukul 18.00 Wita, Rabu (27/9/2023).

Kepala Desa Lampoko, Abdul Razak yang mengungkapkan bahwa kejadian kebakaran terjadi diduga akibat adanya seorang warga lansia yang sedang memasak untuk persiapan acara maulid nabi dengan memakai kompor kayu.

   
 

Namun karena angin yang sementara kencang, sehingga kayu beterbangan dan mengenai dinding rumah lalu kebakaran tak terhidarkan bahkan berdampak ke ruamah lainnya.

Abdul Razak menyebut, terdapat 9 rumah yang menjadi korban pada kebakaran ini.

“Kebetulan besok ada acara maulid nabi pak, ada warga saya kasian perempuan lanjut usia yang tinggal sendiri diduga sementara memasak makanan untuk persiapan maulid nabi, angin tertiup kencang dan kayunya bertebaran kemungkinan kayu yang bertebaran langsung mengenai dinding rumah akhirnya terbakar,” jelas Abdul Razak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pak, semua selamat untuk sementara waktu para warga yang rumahnya kebakaran tinggal di rumah keluarga mereka,” tutupnya.

Adapun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Api berhasil dipadamkan oleh pihak pemadam kebakaran sekira pukul 21.00 Wita.

(Arfan Renaldi)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan