Berau  

Momen HUT ke-19 Kelurahan Karang Ambun, Berau

Foto: Berpose bersama Lurah Karang Ambun Muliana (memakai baju adat dayak), Bupati Berau Sri Juniarsih Mas (jilbab putih) bersama beberapa masyarakat dalam momen HUT Kelurahan Karang Ambun yang ke-19. (Dok. Ardi)

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU ▪︎ Dalam rangka memperingati HUT Kelurahan Karang Ambun, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) yang ke-19, Lurah Karang Ambun, Muliana mengadakan acara Jalan Santai yang dilaksanakan Sabtu 6 Juli 2024 di Jalan H M Thaib, Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb.

Jalan santai tersebut menyediakan berbagai hadiah menarik diantaranya, mesin cuci, kulkas, TV dan 100 hadiah lainnya.

banner 728x250      
 

“Kegiatan ini adalah wujud nyata untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat khususnya kelurahan Karang Ambun,” kata Muliana ke Enews Indonesia, Senin 8 Juli 2024.

Selain itu, pihak kelurahan juga menggelar donor darah dan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya seperti lomba UMKM, lomba fashion, bazar UMKM dan jajanan gratis untuk umum pada Ahad 7 Juli 2024.

“Tak lupa kami haturkan rasa terima kasih yang mendalam atas kehadiran dan dukungan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas,” ujar Muliana.

Muliana juga menyampaikan prestasi membanggakan Karang Ambun, dimana, RT 12 telah mewakili Kabupaten Berau di tingkat Provinsi Kaltim dalam lomba RT.

Tak hanya itu, sebagai wujud komitmen dalam mendukung kebersihan dan ketahanan pangan, 109 bak sampah dibagikan kepada 19 RT di Kelurahan Karang Ambun, 300 bibit cabe dan tomat pun turut dibagikan.

“Inovasi Pasti Keren yang diluncurkan oleh Kelurahan Karang Ambun diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam meningkatkan perhatian terhadap kelompok rentan di masyarakat,” jelas Muliana.

Sementara, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas berharap Kelurahan Karang Ambun menjadi percontohan bagi kelurahan lain.

“Mari kita kembangkan seluruh potensi kelurahan ini, termasuk sumber daya manusia yang sangat penting,” kata Bupati Berau.

Sri Juniarsih juga mengingatkan pentingnya koordinasi yang solid antara pemerintah kelurahan dan ketua RT untuk memajukan kelurahan.

Sri menekankan pentingnya pengelolaan dana RT sebesar Rp 50 juta rupiah per RT untuk program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Jurnalis: Ardiansyah

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan