Momen HUT Kalomang Turbo ke-4 di Tanjung Bira

Foto: Anggota Kalomang Turbo berpose bersama saat perayaan HUTnya yang keempat. (Dok. Ashar/Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BULUKUMBA — Keindahan malam pantai tanjung Bira terus memikat wisatawan untuk berkunjung. Dari anak muda, pasangan, keluarga hingga komunitas. Salah satunya, komunitas Kalomang Turbo yang menggelar anniversary pada hari Sabtu dan Minggu 21-22 Oktober 2023.

Puluhan mobil yang berdomisili di Sulawesi Selatan terkhususnya yang berasal Kota Bone ini menjelajahi sejumlah destinasi wisata yang berada di Tanjung Bira, Bulukumba.

banner 728x250      
 

Rangkaian acara ulang tahun Kalomang Turbo yang keempat ini, dimulai dari pemotongan kue, sesi perkenalan member baru, tudang sipulung, dan rapat kerja kepengurusan pada tahun ke2 yakni tahun 2024 mendatang, dan puncak acara ulang tahun yang keempat Kalomang Turbo ini dirangkaikan dengan games yang menjunjung tinggi sportifitas dan memupuk ikatan persaudaraan sesama member, pengurus, penasihat hingga dewan pendiri

Ditemui ditempat perhelatan Anniversary Kalomang Turbo, Aris Munandar yang akrab disapa dengan Andozt yang telah menahkodai Kalomang Turbo selama 1 tahun ini terakhir ini mengatakan, “Alhamdulillah komunitas ini sudah berumur 4 tahun, dan tak terasa Alhamdulillah member sudah mencapai 84 mobil dari berbagai jenis, rata-rata berprofesi sebagai sopir angkutan umum rute Bone-Makassar”.

Lebih lanjut dia sampaikan, hari ini Kalomang Turbo sudah genap 4 tahun, komunitas ini harus tumbuh dan solid dalam bingkai satu aspal.

“Seperti yang kita lihat tadi, dalam sesi perkenalan member baru, kami pengurus hanya mempertanyakan 5 point penting, yakni nama member, asal daerah, plat dan jenis kendaraan, status, serta alasan bergabung dalam komunitas ini, akhirnya kami selaku pengurus mendengar langsung yakni rata-rata alasan para member baru untuk bergabung yakni untuk menambah pertemanan dan menambah jaringan untuk mencari penumpang,” katanya.

Di tempat yang sama, Salah seorang pendiri Kalomang Turbo, Andi Ashar atau biasa disapa ASR juga berpesan, “Semoga wadah persaudaraan ini selalu solid, dan menjadi wadah sesama sopir angkutan berbagi rezeki.”

“Dan satu kesyukuran saya selaku Anggota Dewan pendiri, tadi saya menyaksikan dalam sesi perkenalan member baru, sudah ada yang berasal dari kabupaten tetangga yakni Sinjai dan Wajo. Kami selaku pendiri mengapresiasi setinggi-tingginya kepengurusan tahun ini,” lanjutnya.

Dia berharap, semoga kelak perayaaan ulang tahun Kalomang Turbo ini akan membuka chapter lintas provinsi karena mengingat hampir 90% member Kalomang Turbo ini beranggotakan dari kalangan sopir daerah atau dikenal dengan bahasa “Pajjuppandang

Di tempat terpisah, Burhan Syaputra atau yang memiliki nama beken Bhurt selaku dewan pendiri dan saat ini berada di Kalimantan, tak menjadi halangan dalam berharap dan mendoakan komunitas yang sangat ia cintai dan banggakan agar kelak komunitas ini bertumbuh menjadi wadah para member untuk informasi keberadaan penumpang.

“Sehingga akan menjadi platform percontohan bagi komunitas lain yang memiliki nawacita dan nafas yang sama dalam dunia sopir lintas daerah,” kuncinya. (Ashar Abdullah)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Ashar Abdullah

Tinggalkan Balasan