banner 728x250

TATG Gelar Sipakatau, Sumardi: Selalu Tanamkan Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (KEPMI BONE) Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Taro Ada Taro Gau (TATG) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar menggelar Silaturahmi Pembentukan Karakter (SIPAKATAU), di Dusun Bola Batu, Desa Maddareng Pulu, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at – Ahad (5-7/2/2021).

banner 728x250

 

Pada kegiatan Sipakatau kali ini TATG melaksanakannya secara Outdor dan para mahasiswa menerima sejumlah materi seperti metode persidangan, kerangka berfikir ilmiah (KBI), retorika, kemahasiswaan dan keorganisasian, kepemimpinan, manajemen aksi, pangngadereng, serta selayang pandang.

Ketua umum TATG, Sumardi menjelaskan bahwa selain disajikan materi- materi wajib, para kder juga di suguhi materi tentang kebudayaan.

“Mereka juga diajarkan bagaimana berdiskusi yang baik, debat, public speking, interpeuner, dinamika kelompok, teknik persidangan, analisi SWOT dan manajemen aksi serta pedoman kesekretariatan, dan tidak lupa tentang budaya siapakatau, sipakalebbi, sipakainge dan pangngadereng,” katanya.

“Insyallah kader-kader yang lahir dari sipakatau ini merupakan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas dan dapat bersaing dengan tantangan zaman di era milenial sekarang ini,” tambahnya.

Fitriani Kabid Humas TATG juga menambahkan bahwa selepas pengkaderan ini, kami akan melakukan pendalamana dan penajaman materi-materi yang sudah didapatkan.

“Fokus kami ketika sipakatau ini memang tahapan bagaimana membentuk kepribadian para kader yang memang benar-benar berkualitas baik dari segi wawasan keilmuannya, sikap maupun keislamannya, dan juga nilainilai sipakatau, sipakalebbi, sipakainge,” kata Fitriani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *