banner 728x250 . banner 728x250
Wisata  

Menjajal Potensi Wisata Arung Jeram Sungai Torue, Sulteng

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Untuk menggali potensi pariwisata serta memperkenalkan Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong ke masyarakat luas sebagai tindak lanjut dari Program Kementrian Desa SDGs (Sustainable Development Goals) yang merupakan role pembangunan berkelanjutan yang masuk dalam program prioritas Dana Desa 2021. Pemerintah Desa bersama beberapa OPD melakukan uji coba Arung Jeram di sepanjang aliran Sungai Torue.

Kepala Desa Torue, Wahyudin mengatakan bahwa uji coba Arung Jeram dilakukan sebagai upaya menggali potensi desa yang ada. Salah satunya potensi pariwisata, juga sebagai upaya mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata di Kabupaten Parigi Moutong

banner 728x250

“Potensi yang ada sangat besar untuk kegiatan arung jeram, sebab desa ini terletak di sepanjang aliran Sungai Torue,” katanya, Sabtu (20/03/2021).

Dalam kegiatan ini, Wahyudin selaku Kepala Desa mengundang beberapa OPD serta Anggota DPRD supaya dapat merasakan hempasan air.

“Kegiatan hari ini hanya menempuh jarak 1,5 Km. Saya berharap Pemerintah Daerah bisa melirik tempat ini karena punya potensi besar apabila dapat dikembangkan,” ungkapnya.

lebih lanjut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Parigi Moutong, khususnya Dinas Pariwisata untuk memajukan kegiatan Arung Jeram di Desa Torue.

“Kita ajukan beberapa pembangunan dan perbaikan, seperti pengadaan perahu, juga perlengkapan agar wisata ini dikenal di seluruh Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah,” sebut Kades Torue tersebut.

Nampak hadir dalam kegiatan Arung Jeram tersebut Kadis PMD, Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Kadis Penanaman Modal, Bapelitbangda, Bapusarda, Polsek Torue dan Anggota DPRD Parigi Moutong, Leli Pariani,SE.

Suasana di lokasi Arung Jeram Desa Torue

Kegiatan ini pula turut diliput oleh Televisi Lokal Sulteng TV yang sebelumnya mengadakan Acara Talk Show.

Reporter dan Penulis : Arik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *