banner 728x250

Memprihatinkan! Ibu Tokeng Warga Bontocani Butuh Perhatian

BONE, ENEWSINDONESIA.COM- Ibu Tokeng adalah salah satu warga Dusun Pake, Desa Langi, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi selatan yang tinggal ditengah perkebunan dengan keterbatasan ekonomi. Saat ini Ibu Tokeng menderita penyakit kanker payudara ditemani suaminya yang mengalami tuli dan bisu.

Beberapa komunitas sosial yakni Solidaritas Insan Peduli Sesama (SIPS) dan Sedekah Nasi Jum’at (Si Jum) yang ada di Kabupaten Bone menyambangi pemukiman beliau, Selasa 8 Juni 2021.

banner 728x250

Mariani Burhan dari Komunitas Insan Peduli Sesama (SIPS) yang mempolopori kegiatan ini menerangkan bahwa keadaan Ibu Tokeng sangat memprihatinkan.

Foto: Mariani Burhan (rompi coklat) bersama ibu Tokeng (tengah) dan relawan lain

“Kami membawa beberapa bantuan dari hasil penggalangan dana berupa sembako, sarung, bantal, karpet, dan ada juga berupa uang tunai,” terang Mariani Burhan.

Terkait hal pengobatan Ibu Tokeng, Mariani Burhan menjelaskan bahwa beliau belum mempunyai BPJS.

“Rencananya sih mau dibawa ke kota (red. Bone) untuk di operasi tapi itu lagi kendala, tidak ada BPJSnya jadi otomatis nanti swastaji. Makanya bakalan diadakan lagi penggalangan dana gelombang ke 2 untuk biayaya operasi Ibu Tokeng ini,” lanjutnya.

Mariani Burhan juga menggambarkan keadaan rumah Ibu Tokeng.

Foto: keadaan dapur rumah ibu Tokeng
Foto: Keadaan rumah ibu Tokeng terlihat dari luar

“Rumahnya itu, rumah kebun tapi tidak adami rumahnya yang lain, ituji yang natinggali. Tiangnya itu dari pohon hidup,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *