banner 728x250

Melibatkan KKN Unasman, Pemerintah Desa Luyo Gelar Vaksinasi

Pemerintah Desa Luyo Vaksinasi bersama Mahasiswa KKN Unasman

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN — Untuk percepatan pemulihan ekonomi serta kegiatan masyarakat yang terpuruk karena pandemi Covid-19 yang masih saja belum menutup halamannya, maka setelah di temukannya vaksin dan sudah siap untuk di berikan kepada masyarakat se-Indonesia. Secara bertahap, pemerintah memulai pemberian vaksin Covid-19.

Seperti yang dilakukan pemerintah Desa Luyo, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar melakuakan vaksinasi yang bertempat di halaman kantor Desa Luyo, Senin (30/8/2021) dengan melibatkan mahasiswa KKN  Universitas Alsyariah Mandar (NASMAN) dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Polman,  dan TNI-POLRI.

banner 728x250

Kepala Desa Luyo, Roi mengatakan, kegiatan itu di lakukan agar masyarakat kebal dari virus sehingga tidak mudah terjangkit dari virus covid-19 yang sudah hampir dua tahun belum bisa hilang diperedaran bumi Indonesia. Tentunya harapan kita agar masyarakat segera dapat melaksanakan kegiatan perekonomian seperti sediakala.

Roi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bagian dari program membangun desa dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 3.

“Saya berterima kasih atas terlibatnya mahasiswa UNASMAN dan semua pihak yang terlibat dalam vaksinasi gelombang ke 3. Dengan adanya kegiatan ini, antusias masyarakat Desa Luyo dalam ikut vaksinasi bertambah. Ikutnya Mahasiswa melakukan vaksinasi, semoga menyadarkan masyarakat bahwa vaksin itu tidak membahayakan.” ungkap Roi kepada enewsindonesia.com.

Olehnya itu pemerintah telah melakukan banyak hal dalam upaya penanggulangan Covid-19, mencegah penyebaran, menangani wabah dan mengatasi dampak yang di timbulkan, memberikan arahan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah juga sudah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau uang saat ini di sebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Itu semua dilakukan untuk membatasi aktivitas masyarakat yang berpotensi menyebabkan kerumunan hingga memicu peningkatan pasien covid. Pemerintah juga memberikan bantuan dana bagi pelaku usaha kecil untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan upaya perlindungan sosial bagi melalui bantuan langsung tunai.

“Vaksin ini menjadi satu-satunya cara untuk dapat menekan angka kematian dan pelayanan rumah sakit, program vaksinasi harus semakin ditingkatkan dan di perluas dengan berbagai upaya sehingga mampu menjangkau seluruh kalangan masyarakat khusunya di Desa Luyo,” ujarnya.

 

Reporter: Muh Saad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *