Masuk 5 Besar Terbaik, P3A Labocco Bone Dikunjungi Tim Evaluasi dari Kementerian PUPR

Foto: Kedatangan rombongan Tim Evaluasi dari Iwan Nursyirwan, Mudjiadi beserta rombongan. (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang berkunjung kesekretariat Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Labocco, Desa Kajaolaliddong, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (16/10/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka Pelaksanaan Penilaian Tahap II Evaluasi Kinerja dan Penguatan Kelembagaan P3A Tingkat Nasional di tahun 2023 yang digelar oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melalui Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

   
 

Hadir sebagai Tim Evaluasi dari Iwan Nursyirwan, Mudjiadi. Keduanya merupakan Mantan Direktur Jendral Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sebelum bertandang ke sekertariat P3A Labocco, tim evaluasi langsung mengecek 3 titik yang akan dievaluasi yakni, Bendungan, Kompos, dan Bioflok.

Kedatangan tim evaluasi tersebut disambut Tari Padduppa, dan juga Dendang Mappaddekko dari masyarakat setempat.

“Kami sudah menyaksikan ketua P3A Labocco melakukan presentase secara online hingga P3A Labocco bisa masuk lima besar. Hari ini kita bertemu langsung di tempat ini. Semoga bisa mendapat penilaian terbaik agar bisa mendapat dana bantuan dari pemerintah,” kata Iwan Nursyirwan dalam sambutannya.

Dia berharap dengan hadirnya P3A Labocco bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan terkelola dengan baik.

“Artinya kalau nanti masuk tiga besar akan ada tambahan bantuan dari pemerintah,” tuturnya.

Dalam kegiatan evaluasi tersebut, Ketua P3A Labocco tampak memaparkan sejumlah kelengkapan administrasi dan program-program P3A di hadapan tim evaluasi.

Tampak juga saling tanya jawab antara tim evaluasi dan ketua P3A Labocco.

“Kami berharap bisa menjadi terbaik diantara yang lain dalam penilaian ini serta bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kajaolaliddong,” harap Yunus.

Turut hadir Camat Barebbo Hj Faidah, Kapolsek Barebbo, Danramil Barebbo, sejumlah Kepala OPD dari Pemda Bone, dan Kades Kajaolaliddong.

banner 728x250    banner 728x250  
Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan