Mahasiswa STIA PRIMA BONE Gelar KKN di Naga Uleng, Ini Kegiatannya

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Naga Uleng, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dimulai pada Rabu 17 February 2020, dan akan berlangsung selama kurang lebih 1 bulan kedepan.

 

 
 

Dalam kegiatan KKN ini para mahasiswa saling tolong menolong dan bekerja sama dalam lingkungan bermasyarakat. Dalam 1 posko terdiri dari tiga belas (13) mahasiswa yang di kelompokkan menjadi beberapa devisi, diantaranya devisi sosial, dan agama.

 

Devisi sosial dan agama telah membuat program kerja, salah satunya kegiatan rutin mengaji di masjid di Desa Naga Uleng.

Menurut Asrul, salah satu mahasiswa KKN STIA PRIMA Bone bahwa kegitan seperti ini mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk karakter mahasiswa supaya menjadi pondasi mahasiswa sehingga dapat membedakan mana yang harus diikuti dan mana yang harus dijauhi.

 

“Kegiatan ini sangat penting untuk menciptakan geresai Islam yang qur’ani. Secara umum memberikan dampak positif dalam meneruskan generasi Islami apalagi dalam belajar Al qur’an dalam melaksanakan proses belajar mengajar membaca dan menulis Al qur’an guna meningkatkan pemahaman nilai keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).(*)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt