banner 728x250 . banner 728x250

Mahasiswa KKN Unsulbar dan Universitas Ternama di Indonesia Kenalkan Pembelajaran Bahasa Inggris

Enewsindonesia.com – Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bekerja sama dan berkolaborasi dengan beberapa Universitas ternama di Indonesia. Seperti, Universitas Kanjuruhan Malang dan Universitas Mega Rezki Makassar di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman.

Menurut Salmawati Mahasiswa Unsulbar yang juga sebagai koordinator kegiatan, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, ada beberapa program kerja yang akan diaplikasikan dilingkungan masyarakat,  termasuk  pembelajaran  bahasa Inggris kepada siswa tingkat SMP dan SMA yang berdomisili di Desa Sidorejo.

banner 728x250

“Kegiatan ini murni merupakan program kerja kami sebagai mahasiswa KKN bersama teman-teman dari berbagai universitas  ternama di Indonesia, agar adik-adik tahu dasar bahasa Inggris,” ujar Salamawati melalui sambungan telepon, Jumat (7/8/2020).

Mahasiswa KKN Unsulbar dan Beberapa Universitas Ternama di Indonesia mengenalkan pelajaran bahasa Inggris dan manfaat teknologi kepada siswa.

Sekarang masih musim pandemi, maka dalam kegiatan tersebut kami bersama teman-teman mahasiswa tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk menjaga penularan wabah virus corona yang melanda negara kita saat ini.

“Kami berharap kepada generasi kita sekarang ini, agar lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi ke hal-hal yang positif. Saat ini, rata-rata siswa sudah memiliki smartphone (handphone Android) sehingga dengan mudah melakukan pembelajaran dirumah, seperti pembelajaran bahasa Inggris dan lain sebagainya,” pungkas koordinator KKN dari Unsulbar.

Lebih lanjut Salmawati mengatakan, saya rasa itu lebih efektif dilakukan oleh adik-adik pelajar dalam pemanfaatan teknologi, dengan adanya handphone (gadget) itu lebih memudahkan mereka belajar.

“Kepada para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, agar mampu lebih kreatif dan berinovasi dalam belajar, agar kedepannya menjadi anak yang bermanfaat untuk bangsa dan negara,” tutup Salmawati yang juga akrab disapa Salma. (HH/AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *