LPM Gunung Panjang Gelar MTQ Tingkat Kelurahan, Ini Kategorinya

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kelurahan untuk membentuk generasi Qur’ani berkelanjutan.

banner 728x250      
 

Daud Yusuf, SH selaku Ketua LPM Gunung Panjang mengatakan, lomba MTQ  ini adalah  program LPM Gunung panjang bidang keagamaan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1444 H,

“Lomba MTQ ini juga salah satunya kami mempersiapkan untuk menghadapi lomba MTQ tingkat  kecamatan yang informasinya akan digelar dibulan September 2022,” kata Yusuf, Rabu (27/7/2022).

Dia menjelaskan, Disamping lomba MTQ, banyak lomba-lomba yang lain yang kami perlombakan seperti lomba cabang Tartil, Tahfiz, lomba adzan untuk anak dan remaja putra dan juara satu pengetahuan Islam.

“Kegiatan ini atau lomba ini adalah bentuk syiar Islam khususnya anak-anak atau remaja Gunung Panjang agar lebih giat lagi belajar ilmu agama, lebih giat lagi membaca Al Qur’an, menghafal Al-Qur’an dan tentunya lebih memakmurkan masjid-masjid yang ada di gunung panjang,” lanjutnya.

Sekedar informasi, lomba ini dimulai dari tanggal 25 Juli 2022 dibuka oleh Sekcam Harjufri,S.ST dan akan diakhiri atau ditutup  pada tanggal 30 Juli 2022.

Lebih jauh, Daud Yusf berharap semoga  anak-anak kita bisa lebih giat lagi belajar agama, lebih mencintai lagi Al-Qur’an, lebih gemar datang ke masjid.

“Mulai dari usia dini anak-anak kita berikan motivasi, kita pupuk dengan kegiatan kegiatan yang islami, tentunya harapan lain kepada seluruh masyarakat gunung panjang dapat mendukung putra putrinya dalam kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Daud Yusuf juga mengucapkan  banyak  terimakasih atas support dan dukungannya Lurah Gunung Panjang Sabaruddin dan lerusahan pertambangan batu bara  PT. Kaltim Diamond Coal, PT. Berau Coal, PT. FAD, PT. Buma dan PT. MTL sehingga  Program ini bisa terlaksana.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan