KOPMA KIWAL Garuda Hitam Periode 2021-2023 Sukses Gelar Pelantikan Perdana

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Komando Perjuangan Mahasiswa (KOPMA) KIWAL Garuda Hitam periode 2021-2023 resmi melakukan pelantikan pengurus pertama di Baruga Anging Mamiri, Jl. H.I.A. Saleh Dg. Tompo No.33, Losari, Kec. Ujung Pandang, Makassar, Kamis (25/11/21).

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Karakter yang Cerdas, Kritis, dan Berintelektual serta berdedikasi Demi Terwujudnya Keadilan Sosial, Makmur dan Sejahtera yang Berasaskan Ideologi Pancasila” yang juga merupakan tujuan dari KOPMA KIWAL Garuda Hitam itu sendiri.

Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum KIWAL Garuda Hitam Sulsel, yang sebelumnya pembacaan SK Pengurus dilakukan oleh Pembina KOPMA KIWAL Garuda Hitam. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan penyerahan bendara KOPMA KIWAL Garuda Hitam secara simbolik dan dikibarkan.

Bogin Wicaksana, Ketua umum KOPMA KIWAL Garuda Hitam, mengungkapkan dalam sambutannya akan menjalankan amanah yang diberikan dan akan menjaga nama baik organisasi.

“Dengan amanah yang diberikan, kami akan menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan konstitusi dan akan menjaga nama baik organisasi ini, serta kedepannya kami akan secepatnya melebarkan sayap ke setiap kampus untuk pembentukan KOPMA KIWAL Garuda Hitam,” imbuhnya.

Gunawan Daeng Sewang, Dewan Pembina KOPMA KIWAL Garuda Hitam mengungkapkan bahwa setelah dilantiknya para pengurus ini harus mengibarkan bendera cepat karena banyak problematika yang membutuhkan perhatian.

“KOPMA KIWAL Garuda Hitam hadir harus mengambil peran untuk mengibarkan bendera melindungi masyarakat yang tertindas,” ungkapnya.

Erwin Nurdin, SE, Ketua Umum KIWAL Garuda Hitam Sulsel, mengatakan bahwa KOPMA KIWAL Garuda Hitam hadir sebagai lembaga sayap KIWAL Garuda Hitam untuk melawan penindasan kaum menengah ke atas dan memperjuangkan hak-hak kaum bawah.

“Lawan kita adalah kaum menengah ke atas yang melakukan penindasan kepada masyarakat dan teman kita adalah kaum bawah, wajib kita memperjuangkan kaum bawah yang dirampas hak-haknya,” tutupnya.

Diketahui, turut hadir Dewan Pengawas KIWAL Garuda Hitam, Dewan Pembina KIWAL Garuda Hitam, Ketua MPC Kabupaten Gowa KIWAL Garuda Hitam, Ketua PAC Se-Kecamatan Kota Makassar dan para tamu undangan.

Andi Akbar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *