banner 728x250

Komunitas Sedekah Jumat Sausu Bagikan Parcel Lebaran Untuk Ratusan Warga Kurang Mampu

SULTENG, ENEWSINDONESIA.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, wabah virus corona masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat terutama dampaknya terhadap perekonomian bagi warga kurang mampu seperti di Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Untuk membantu beban warga kurang mampu, dan yang terkena dampak tersebut, Komunitas Sedekah Jumat Sausu membagikan paket sembako yang dipimpin oleh Evi yang merupakan salah satu penggerak komunitas ini.

banner 728x250

Sebanyak 150 paket sembako disalurkan di 7 Dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Sausu khususnya bagi masyarakat yang bergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga seperti petani, pedagang kaki lima dan masyarakat lainnya.

150 paket tersebut berisi: beras, minyak, saus, kecap, ayam, telur yang diperoleh dari sumbangan anggota komunitas dan dermawan.

Sembako tersebut diangkut dengan menggunakan kendaraan roda empat. Mereka keliling di 7 desa yakni: Sausu Trans,Taliabo,Torono, Auma, Peore,Tambu dan Maleali sambil membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan .

“Bantuan ini sangat dirasakan masyarakat Kecamatan Sausu apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” kata Evi kepada awak media ini, Selasa (11/4/2021).

Mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako. “Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi menjelang hari raya idul fitri dan ditengah pandemi virus corona,” kata salah seorang penerima bantuan tersebut.

“Terima kasih buat Komunitas Sedekah Jumat Sausu, kami sangat terbantu dengan bantuan ini,” ucapnya.

Pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil keliling, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat sehingga menimbulkan kerumunan.

“Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat,” pungkas Evi.

Penulis: Arik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *