KKMSB Sulsel Akan Gelar Maulid Nabi di Four Point Makassar

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Pengurus Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat ( KKMSB) Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar akan mengelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi akan digelar di Hotel Four Phoint Hotel By Sheraton Ruangan Lily B & C, Jalan Andi Djemma No.130 Makassar, pada 11 Desember 2021 mendatang dengan tema “Perkuat Ukhuwah Islamiayah dan Wathoniyah Untuk Indonesia Hebat dan Sehat”.

Adapun yang akan mengisi tausyiah pada peringatan Maulid itu yakni Mayjen TNI Purn Salim S Mengga yang juga merupakan mantan ketua KKMSB Pusat.

Rahmat Haris selaku Ketua KKMSB kota Makassar, menyampaikan bahwa momentum peringatan Maulid ini merupakan sebagai ajang meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dengan menaladani akhlaknya.

“Semoga melalui maulid ini semakin tumbuh rasa kecintaan kita terhadap Rasulullah dengan menjunjung tinggi hikmah Nabiullah bershalawat serta mempelajari teladan-teladan yang istimewa darinya untuk dimaknai oleh warga Sulbar,” ujar Rahmat

Selain itu, peringatan Maulid juga tentunya dapat memperkuat tali silahturahmi sesama masyarakat Mandar yang bermukim di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini menurutnya juga dapat memperkuat tali persaudaraan kita antar sesama, saling menyayangi serta saling mendukung sebagai satu jiwa orang Sulbar yang sempat terhalang oleh Covid-19 selama hampir 2 tahun.

Harapan kita kedepanya bahwa roda organisasi KKMSB ini mampu menjadi wadah berkarya, dan berkontribusi ke Sulbar baik dalam hal pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulbar,” ungkap Rahmat.

Lebih jauh, pria kelahiran Mandar ini juga menyebut, pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi ini diperkirakan bakal dihadiri ratusan warga mandar dari berbagai daerah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

“Jadi nantinya In Syaa Allah diperkirakan ratusan masyarakat Mandar yang tinggal di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar bakal hadir dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini,” lanjutnya.

Sejumlah tokoh masyarakat Sulbar dari berbagai kalangan profesi, baik dari sulsel maupun dari luar sulsel dijadwalkan akan hadir.

Kambel

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *