Ketua Kadin Sulsel Harap Bandara Arung Palakka Dongkrak Ekonomi Bone

Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

ENEWSINDONESIA.COM, SULSEL – Ketua Kamar Andi Iwan Darmawan Aras Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel berharap dengan beroperasinya Bandara Arung Palakka di Kabupaten Bone mampu mendongkrak perekonomian.

Anggota Komisi X DPR RI ini menuturkan beroperasinya Bandara Arung Palakka diharapkan mampu menopang pertumbuhan ekonomi di beberapa sektor.

 
 

“Ini menjadi sinyal positif dan kabar baik bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bone sebab ini merupakan salah satu ruang untuk terbukanya lalulintas perdangangan,” terangnya, Selasa (20/12/2022).

Ia juga mengapresiasi kepada Pemprov dan Pemda atas diaktifkanya kembali Bandara Arung Palakka sebagai salah satu ikon Kabupaten Bone

“Kehadiran Bandara Arung palakka tentunya akan mempercepat mobilisasi manusia masuk dan keluar Bone, sehingga memberikan efek positif terhadap perputaran ekonomi daerah,” ucap pria yanh dikenal dengan AIA ini.

Tak hanya itu, kehadiran Bandara ini nantinya akan meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing di Kabupaten Bone, sehingga hal itu akan membangkitkan kembali sektor pariwisata.

“Harapan kita Bandara Arung Palakka dapat menjalankan aktifitasnya tidak hanya beberapa waktu saja, tetapi bisa berkelanjutan secara terus menerus,” imbuhnya.

Sehingga hal itu menjadi alternatif pilihan untuk moda transportasi, dan juga pentingnya memperhatikan standar layanan.

“Sehingga penumpang pesawat dan pengunjungnya semakin nyaman,” tandasnya.

Kemudian untuk para penguasa ini juga akan memberikan kemudahan ketika akan melakukan pengiriman barang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan diharuskan telat waktu.

“Karena pesawat ini juga mampu mengangkut barang atau komoditas yang akan dijual di provinsi lain,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt