Keluarga Besar SSB Sausu Raya Sambangi Korban Banjir Bandang Torue

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Curah hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya sungai Torue pada Kamis malam, 28 Juli 2022 telah mengakibatkan banjir bandang di wilayah Desa Torue dan sekitarnya dalam wilayah Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Sejak peristiwa tersebut Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong telah memutuskan status darurat selama 14 hari untuk menanggulangi bencana banjir bandang.

   
 

Dari pantauan media ini mencatat ada 7 Desa di kecamatan Torue yang terdampak diantaranya, Torue, Tanalanto, Tolai, Tolai Barat, Tolai Timur, Purwosari, dan Astina.

Dalam peristiwa tersebut terdapat ratusan kepala keluarga yang menjadi korban banjir bandang. Sementara korban di ungsikan di posko-posko pengungsian di dekat lokasi bencana. Banjir bandang juga menewaskan 3 orang, 4 orang masih dalam tahap pencarian dan puluhan luka luka.

Menyikapi terjadinya peristiwa banjir bandang yang melanda Kecamatan Torue tersebut, Keluarga Besar Sekolah Sepak Bola (SSB) Sausu Raya melakukan penggalangan dana untuk meringankan derita korban dan hasil penggalangan dana tersebut telah disalurkan langsung dalam bentuk sembako, makanan siap saji, dan keperluan bayi langsung ke masyarakat yang terdampak khususnya Siswa SSB Sausu Raya yang ada di Torue.

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan