Songsong Liga 3, SAHIB FC Lanjutkan Seleksi Pemain di Sausu

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Songsong Liga 3 Sulawesi Tengah, Sahib Fc mulai melakukan perekrutan. Tercatat ada 40 pemain yang kini mengikuti seleksi pembentukan tim sepak bola debutan asal Kabupaten Parigi Moutong ini.

Pemain sepak bola yang bisa mengikuti seleksi ini adalah pemain yang lahir pada tahun 2000-2004. Dari jumlah tersebut akan dikerucutkan lagi. Tim sepak bola ini selain dipersiapkan mengikuti Liga 3, juga dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Piala Suratin Provinsi Sulawesi tengah yang akan dilangsungkan pada akhir tahun 2022 mendatang.

banner 728x250      
 

“Kita targetkan tim Sahib Fc Liga 3 sudah terbentuk secepatnya, karena awal Agustus kompetisi Liga 3 sudah mulai bergulir,” ujar pemilik klub Ibrahim Hafid yang juga salah seorang legislator Propinsi Sulawesi Tengah ini.

Menurut ibrahim, proses seleksi kali ini, dilaksanakan di Lapangan Sausu Trans dengan bentuk game yang diikuti oleh seluruh peserta dari 4 Kecamatan di daerah selatan ibu kota Parigi yakni Parigi Selatan, Torue, Balinggi, dan Sausu. Seleksi yang dilaksanakan diikuti para peserta seleksi dengan sangat antusias.

“Sementara ini kami lihat potensi pesepakbola yang banyak itu ada di Sausu. Olehnya itu hari ini agenda seleksi kedua kita laksanakan di Sausu,” kata Ibrahim.

Menurut ibrahim, sengaja Sahib Fc memilih pemain yang sangat muda, karena proyeksi yang ditargetkan adalah proyeksi masa depan dengan peningkatan kualitas pemain yang menasional. Sahib Fc didesain menjadi kawah candra dimuka pemain sepak bola nasional, semoga dengan lahirnya Sahib Fc ini akan dapat melahirkan bibit pesepakbola masa depan.

Proses Seleksi hari ini Sabtu, (02 Juli 2022) ini turut disaksikan oleh Kepala Desa Sausu Trans, Moh.Amzal Syamsu,SE dan segenap pembina dari SSB Sausu Raya serta pemerhati sepakbola yang ada di 4 kecamatan tersebut diatas.

Penulis: Ary SyafrulEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan