Bone  

Kebakaran Marak di Kecamatan Ulaweng, Ini 3 Kesepakatan KPPM, Damkar, dan BPBD Bone

Foto: Berpose bersama pihak KPPM Ulaweng, Damkar, dan BPBD Bone. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Semenjak terjadinya kebakaran yang hanguskan delapan rumah dan satu korvan jiwa di Desa Manurungnge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Kamis tanggal 12 Oktober 2023 lalu mengundang simpati dari beberapa pihak.

Menanggapi hal itu, Kerukunan Pemuda Pelajar Mahasiswa
Ulaweng (KPPM ULAWENG) berinisiasi melakukan audiens dengan Dinas
Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone guna berembuk mencari solusi agar musibah serupa tidak terulang kembali terkhusus di Kecamatan Ulaweng.

   
 

“Peristiwa kebakaran di Kecamatan Ulaweng bukan kali ini saja, namun sering terjadi sebelumnya. Gerakan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian
dan keperihatinan kami atas musibah yang menimpa kita di Kecamatan Ulaweng,” kata Andi Panguriseng Aldi selaku Ketua KPPM Ulaweng kepada Enewsindonesia.com, Sabtu (28/10/2023).

Audiens tersebut degelar pada hari Jum’at tanggal 27 Oktober 2023 dengan hasil kesepakatan bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Bone sebagai berikut:

1. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bone akan
mengupayakan mengganti unit kendaraan yang ada di UPT DAMKAR Kecematan Ulaweng;

2. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bone akan
mengevaluasi dan memberikan pelatihan pada seluruh crew-nya;

3. KPPM Ulaweng akan bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan penyuluhan/sosialisasi
Pencegahan dan Penanggulangan Bencana, dengan audiens seluruh Desa di Kecamatan Ulaweng dan semua Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) yang ada di Kecamatan Ulaweng. (*)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan