Kaprodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar Apresiasi Torehan Delegasinya

ENEWSINDONESIA.COM, KENDARI – Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) menggelar Simposium Nasional yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 16-17 Desember 2020, Kamis (17/12/20).

Kegiatan mengangkat tema “Open dan E-Government Untuk Kebijakan Sektor Publik Berkeadilan” yang dibuka langsung oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME yang dilaksanakan secara virtual.

 
 

Program studi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut bersama puluhan Prodi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya yang tersebar di Indonesia.

Dr. Nuryanti Mustari, S.Ip, M.Si, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, mengatakan bahwa kegiatan simposium ini sangat luar biasa dan menjadi ajang pembuktian tiap prodi.

“Kegiatan simposium ini adalah kegiatan yang luar biasa, karena menjadi ajang pembuktian kualitas bagi prodi dan mahasiswanya tak terkecuali prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar sebagai salah satu peserta,” Tuturnya.

Sebagai salah satu peserta, Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar kembali torehkan hasil positif diantaranya Juara Satu artikel terbaik dengan empat tim, Juara Dua presenter terbaik dengan empat tim, Juara Dua artikel terbaik dengan tiga tim, juara Dua Presenter terbaik dengan tiga Tim, Juara tiga artikel terbaik dengan satu tim, dan Juara 3 tiga Presenter Terbaik dengan dua tim.

Atas keberhasilan tersebut, Kaprodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar ini, menyatakan bahwa keberhasilan ini dapat menjadi modal untuk kesuksesan masa depan bagi segenap mahasiswa dan juga prodi.

“Dengan prestasi presenter terbaik dan artikel terbaik tentunya dapat mempengaruhi reputasi prodi ke depan dan tentunya ada banyak hal pengalaman yang bisa dijadikan modal ke depan dalam mencari pekerjaan atau dalam melanjutkan jenjang selanjutnya yaitu jenjang pendidikan S2. Sebab artikel merupakan salah satu prasyarat untuk melanjutkan jenjang selanjutnya,” terangnya.

Dr. Nuryanti Mustari, S.Ip, M.Si, juga mengakui bahwa ini tak terlepas dari kerja sama pimpinan prodi dan dosen-dosen serta mahasiswa mulai dari proses penelitian, pendampingan penulisan naskah artikel hingga teknik presentasi.

“Kita patut bersyukur dan senantiasa saling mensupport dalam meraih prestasi, ini tak terlepas dari kerja sama pimpinan prodi dan dosen-dosen serta mahasiswa mulai dari proses penelitian, pendampingan penulisan naskah artikel hingga teknik presentasi,” tutupnya.

Reporter : Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

error: waiittt