Kapal Cepat Rute Kabaena-Kasipute Terbakar

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, BOMBANA, – Kapal cepat, rute Kabaena – Kasipute terbakar saat bertolak dari Pelabuhan Sikeli, Pulau Kabaena menuju Pelabuhan Kasipute, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Senin (16/8/2021) sekira pukul 12.30 WITA.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang itu, namun dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengkonfirmasi secara keseluruhan terkait peristiwa kebakaran kapal tersebut.

Namun, Wahyudi menyampaikan bahwa seluruh penumpang dan awak kapal berhasil diselamatkan oleh nelayan dan aparat desa yang melihat peristiwa tersebut.

“Posisi perkiraan kapal terbakar di Kabaena Utara, didepan smelter SSU Balandai Pantai dan semua korban serta ABK telah selamat dengan bantuan nelayan dan aparat desa setempat,” jelas Wahyudi melalui pesan WhatsAppnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bombana, AKP Asrun saat dikonfirmasi mengatakan saat ini masih dilakukan proses evakuasi.

“Lebih jelasnnya langsung menghubungi Kapolsek Kabaena untuk informasi lebih jelasnnya. Karena sekarang beliau (Kapolsek Kabaena) masih berada di TKP,” singkatnya.

 

Reporter: Abdul Muhaimin

Penulis: Abdul MuhaiminEditor: Admin Enews
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250