Bola  

Kajari Morotai Andalkan Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022

ENEWSINDONESIA.COM, MOROTAI – Pada babak 16 besar piala dunia, Fifa World Cup Qatar 2022 salah satunya akan mempertemukan kandidat juara Timnas Argentina vs Timnas Australia yang akan bertanding pada Minggu (04/12/2022), pukul 04.00 Wit.

Laga ini pun ditunggu-tunggu para pecinta sepakbola di dunia. Salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kepulauan Morotai, Maluku Utara Sobeng Suradal. Ia menyebut menjagokan Timnas Argentina sebagai juara dunia kali ini.

 
 

“Saya sangat optimis dalam pertemuan tersebut akan dimenangkan oleh Timnas Argentina dengan Skor 3 – 0,” ungkapnya, Jum’at (02/12/2022).

hal itu ia sampaikan Kajari bukan tanpa alasan. Ini dibuktikan dari ditilik dari tujuh pertemuan sebelumnya, Timnas Argentina memenangkan 5 pertandingan melawan Australia, 1 kali kalah dan 1 kali seri.

“Terakhir Argentina kalah dengan Timnas Australia Pada tahun 1988 dalam Bicentennial Cup dengan Skor 1- 4,” imbuhnya.

Setelah itu, kata dia, Argentina tidak pernah kalah dari Timnas Australia, Tahun 1992 dalam Friendly Match Argentina menang 2 – 1, Tahun 1993.

Ia menerangkan, dalam World Cup Qualificasion Timans Argentina 1-1 Australia di pertemuan kedua Argentina menang 1:0.

Lalu pada tahun 1995 Argentina kembali menang 2 – 0 dan Pada tahun 2005 dalam Fifa Confederation Cup Argentina menang 4 – 2.

“Lalu yang terakhir Tahun 2007 dalam Friendly Match lagi 2 dimenangkan oleh Argentina degan Skor 1 – 0,” ujarnya.

Lebih jauh ia mejelaskan, memang bola itu bulat dan tidak bisa dihitung secara matematika, tapi dalam perhelatan World Cup 2022 ini scuad Timnas Argentina sangat bagus dan mempunyai pemain yang lengkap di semua lini.

“Semangat dan tekad meraih juara sangat besar, hal itu juga digelorakan oleh sang Mega Bintang Dunia Leonel Messi yang telah mengambil keputusan bahwa ini adalah pentasnya terakhir dalam Timnas, yang artinya penampilan terakhirnya dalam ajang piala dunia sehingga sang Mega Bintang bertekad untuk memenangkan piala dunia kali ini demi menyempurnakan karirnya di sepak bola,” terangnya.

Kita semua tahu dan tidak bisa dipungkiri, lanjut dia, sang Mega Bintang Leonel Messi sudah banyak memenangkan trofi di level club dan juga bersama Timnas Argentina telah mengangkat tropi piala Copa Amerika.

“Bahkan bersama club telah memenangkan banyak tropi dan juga rekor-rekor individu yang sangat susah untuk disamai oleh pemain manapun,” katanya.

Menurut Sobeng, penobatan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia Ballon D’or sebanyak 7 kali tidak akan pernah terkejar oleh pemain lain di dunia ini.

“Apabila Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia kali ini maka sudah pasti sang Mega Bintang akan mendapatkan Ballon D’or yang ke 8, sekaligus menyempurnakan karirnya di dunia sepak bola dan akan menjadi legenda sepak bola sepanjang masa,” tandasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh pecinta sepak bola untuk jadikan perhelatan Fifa World Cup kali ini sebagai euforia hiburan dengan tetap mengutamakan ketertiban dan kedamaian sesama pecinta sepak bola walaupun berbeda negara dan dukungan.

“Jagan sampai ada perselisihan dan permusuhan apa lagi bentrokan,” harapnya.

“Salam Olagraga, salam perdamain dan persatuan, NKRI harga mati, damai itu indah,” tutupnya. (Ranto DB)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt