banner 728x250

Kadis PMD Sulbar Salurkan Bantuan MARASA di Desa Bala-Balakang Mamuju

ENEWSINDONESIA.COM — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Barat, Muh. Jaun bersama rombongan Dinas PMD menyalurkan bantuan program Mandiri, Cerddas dan Sehat (MARASA) di Desa Bala-Balakkang Timur, Kecamatan Bala-Balakkang, Kabupaten Mamuju, Rabu (18/11/2020).

Penyalurkan bantuan program MARASA berupa paket sembako sebanyak 73 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dengan 3 kali penyaluran dan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa sebanyak 42 Kepala Keluarga dengan 7 kali penyaluran.

banner 728x250

Dalam penyaluran bantun program MARASA Kepala Dinas Pemberdayaan ini menyampaikan, program MARASA ini adalah program Pemerintah Provinsi, murni dari ide Gubernur Sulbar, Andi Ali Baal Masdar untuk memberikan sumbangsi kepada semua masyarakat Sulawesi Barat.

“Tidak semua Provinsi di Indonesia mendapatkan bantuan seperti ini. Dimana bantuan lansung melalui bantuan keuangan khusus diberikan kepada desa, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulbar dalam penanganan dampak pandemi Covid-19,” ungkap Muh. Jaun.

Kita bersyukur meskipun nilainya tidak seberapa diberikan kepada masyarakat, dan itu tidak akan menopang sepanjang masa hidup kita, paling tidak ini adalah stimulan atau rangsangan kepada kita semua untuk tetap semangat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Kita semua merasakan dampak pandemi covid-19 terutama para pedagang, yang kemarin penjualannya meningkat, karena adanya wabah Covid-19 sehingga penghasilannya menurun. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu walaupun jumlahnya hanya sedikit,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bala-Balakang Timur, Mahmud Idris menyampaikan Desa kami merupakan salah satu lokus program MARASA Tahun 2020, adapun kegiatan yang diusulkan dalam program MARASA tersebut ialah pembangunan gedung PAUD dan Padat Karya Tunai Sembako.

“Dalam menyusun program, kita musyawarah apa program yang akan kita butuhkan dan itu selalu saya sampaikan ketika kita mengajukan program. Jangan berdasarkan keinginan tapi kita harus berdasarkan kebutuhan, yang kita inginkan adalah program yang benar-benar bermanfaat secara umum dan asas manfaatnya kita juga merasakannya,” jelas Mahmud Idris.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulbar dan Kepala Dinas PMD Sulbar karena sudah peduli kepada kami, dan berharap tahun depan bisa lagi mendapatkan bantuan Program MARASA dari Pemprov Sulbar,” harapnya.

Dalam penyaluran bantuan program MARASA disaksikan lansung oleh Koordinator TAPW (Tenaga Ahli Pendamping Wilayah) Provinsi Sulbar Nurhamzah, S.S, Kepala Dusun, Ketua BPD, dan seluruh masyarakat penerima manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *