Kabid Perumahan Dinas Perkimtan Bantah Keras Lakukan Pungli Perizinanan IMB

  • Bagikan

MAJENE, ENEWSINDONESIA.COM – Berita dugaan Pungutan Liar (PUNGLI) yang di tudingkan ke Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkimtan, Amril Salam yang diberitakan di salah satu Media Online menuai polemik.

Dalam berita tersebut, dirinya dituding menerima uang Rp 160 juta untuk Perizinan Pembangunan Perumahan Bersubisidi bagi masyakat kurang mampu. Secara keras dirinya membantah hal tersebut karena dirinya merasa tidak pernah berbuat seperti yang ditudingkan kepadanya. Perkataan tersebut disampaikannya saat jumpa sekaligus silaturahmi dengan beberapa wartawan di salah satu warung kopi (WARKOP) di Kabupaten Majene, Jum’at (16 Juli 2021), Pukul 16.00 WITA.

Di depan para wartawan dirinya menjelaskan bahwa yang telah ditudingkan atau dituduhkan semuanya tidak benar. Seperti tentang menerima uang sebesar Rp 160 juta agar tidak mempersulit keluarnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Sama sekali itu tidak benar, saya tidak pernah menerima uang dari rekanan sebesar yang katanya Rp 160 juta. Disumpah apapun saya mau. Ini sudah sangat mempermalukan nama baik saya dan juga keluarga besar saya,” ucapnya dengan nada sedih.

“Oleh karena itu sengaja saya mengundang rekan-rekan wartawan sekalian untuk menjawab tuduhan ini dan juga untuk membersihkan nama baik saya dan keluarga saya, karena jujur saya dan keluarga saya merasa sangat malu dan dirugikan. Saya harap rekan-rekan wartawan membuat berita atas pernyataan saya ini, agar publik tidak semakin berasumsi dan tersugesti secara negatif tentang saya, kasian nama saya jadi rusak atas berita ini,” lanjutnya.

“Tetapi persoalan ini, insya Allah tidak akan terbawa ke jalur hukum karena saudara Daeng Nompo yang memberitakan juga hadir, dan pada kesempatan ini saya harap baik Daeng Nompo atau wartawan yang hadir pada kesempatan ini agar memberitakan bantahan ini dan saya katakan saya memaafkan karena sebagai manusia biasa tentunya tidak akan lepas dari salah dan dosa,” tutupnya.

Sementara itu, Daeng Nompo selaku wartawan yang memberitakan perihal tersebut mengaku apa yang diberitakan hanyalah keterangan dari pres release dari narasumbernya.

“Apa yang dikatakan narasumber itu yang saya tulis itu saja,” ucap Daeng Nompo.

“Saya juga tidak mempersulit siapapun dalam hal apapun yang sifatnya pelayanan, karena yang saya lakukan selalu mengacu pada aturan yang ada dan masalah IMB bukan wewenang saya,” pungkas Amril Salam.

Terlihat dalam pantauan media, Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkimtan, Amril salam dan Daeng Nompo juga beberapa wartawan saling berjabat tangan dan berfoto bersama.

Penulis: Arfan Rinladi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *