Jumat Curhat, Warga Morotai Sampaikan Keluhan ke Kapolres

Foto: Kapolres Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara AKBP Agung Reza Pratidina.

ENEWSINDONESIA.COM, MOROTAI — Kapolres Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara AKBP Agung Reza Pratidina didampingi Wakapolres Kompol Syamsul Alam, dan PJU Polres Pulau Morotai bersama sejumlah warga menggelar “Jum’at Curhat” yang bertempat di Kuliner Taman Kota Daruba Morotai, Jum’at (30/12/2022).

Kegiatan tersebut dikemas dari Program Qwickwins Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan warga secara langsung.

 
 

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia pada hari ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres memberikan kesempatan kepada sejumlah warga untuk menyampaikan keluh kesah mereka.

Salah seorang warga, Charles menyampaikan keluhannya terkait dengan dana Bantuan Sosial, BBM para sopir bentor yang sudah dua kali berturut-turut tidak lagi diberikan oleh para penanggungjawab (Dishub).

“Untuk itu kami minta saran atau masukan dari Kapolres soal dana Bansos BBM kami sebagai sopir bentor, kira-kira langkahnya seperti apa,” ujarnya.

Dari keluhan maupun saran warga tersebut, Kapolres Pulau Morotai dan jajaran tampak mencatat langsung setiap keluhan dan masukan oleh warga melalui Jumat curhat tersebut.

Kapolres pun menyampaikan akan memfasilitasi untuk berkomunikasi dengan pihak terkait sebagaimana yang dikeluhkan warga.

Selain itu juga, Opick salah satu warga menyampaikan kepada Kapolres agar dapat menertibkan angkutan umum yang saat ini tidak memarkir kendaraan di terminal yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

“Karena angkutan umum masih memarkir kendaraan yang tidak pada tempat yang telah ditentukan. Agar juga membuat rambu-rambu lalulintas,salah satunya menempatkan lampu merah di persimpangan-persimpangan yang dianggap rawan lakalantas,” kata Opick.

Menanggapi itu, Kapolres Pulau Morotai, AKBP. Agung Reza Pratidina pun mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari masyarakat serta saran dan masukannya.

“Kita juga terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang kami dapat,” tutur Kapolres.

Kapolres Berharap masyarakat tetap bersinergi dalam menghadapi perkembangan ini.

“Apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt