banner 728x250 . banner 728x250

Jalin Kemitraan, Ketua TP PKK Sulsel Terima Bantuan Milyaran Rupiah Dari Pertamina

Enewsindonesia.com, Makassar – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor ekonomi yang terpukul keras di masa pandemi ini. Baik produk kerajinan tangan maupun usaha kuliner, mengalami pemasukan turun drastis yang mengancam keberlangsungan usaha masyarakat.

Atas kondisi ini, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, berinisiatif menjalin kemitraan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

banner 728x250

Upaya Lies dalam membangun kemitraan bersama perusahaan ini memberi dampak luar biasa bagi keberlangsungan UMKM yang tersebar di seluruh daerah Sulawesi Selatan. Terbukti dengan adanya bantuan tunai senilai Rp 3,7 miliar dari PT Pertamina yang diperuntukkan bagi 73 UMKM di seluruh daerah di Sulsel.
.
“Kita sangat bersyukur PT Pertamina memberi perhatian kepada UMKM kita, untuk support usaha mereka supaya berkembang apalagi ada pandemi Covid, dengan adanya suport dari Pertamina mereka akan bangkit,” terang Lies F Nurdin usai menerima bantuan tunai yang diserahkan PT Pertamina di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin, (13/7/2020).

Lies menyebutkan, penyaluran bantuan ini diberikan bagi usaha kerajinan tangan yang berada di bawah binaan Dekranasda Sulsel dan usaha makanan dan minuman yang berada di bawah binaan PKK Sulsel. Lies juga menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan langkah awal untuk mensupport perekonomian masyarakat khususnya di situasi pandemi Covid-19. (HS/HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *