banner 728x250
HUT RI  

Jajaran Dinas PMD Sulbar Ikuti Perayaan HUT RI ke-75 Tahun Secara Virtual

HUT RI ke-75
Dinas PMD Provinsi Sulawesi Barat Mengikuti Upacara HUT RI ke 75 tahun secara Virtual

Enewsindonesia.com – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 dilaksanakan secara virtual oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Perayaan HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana diatur dalam surat edaran sekretariat negara nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 terkait pedoman peringatan HUT RI sebagai pencegahan penularan covid-19. Jajaran Dinas PMD Sulbar mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih ditempat masing-masing secara virtual.

banner 728x250

Kepala Dinas PMD Sulbar Muh. Jaun menyampaikan, upacara peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan secara virtual. Karena adanya pandemi Covid-19. Dan seluruh apartur sipil negara (ASN) melaksanakan upacara dengan khidmat dan menggunakan pakaian formal.

“Setiap tahunnya kami jajaran pmerintah Provinsi Sulbar melaksanakan HUT RI 75 di halaman kantor Gubernur Sulbar. Akan tetapi kali ini berbeda karena kami melaksanakan ditempat masing-masing secara virtual,” ujar Jaun usai perayaan HUT RI, Senin, 17 Agustus 2020.

Lebih lanjut Jaun mengatakan, sebelumnya sudah disampaikan. Seluruh pegawai di lingkungan DPMD wajib mengikuti siaran langsung pidato kenegaraan presiden melalui media massa dan media sosial lainya.

“Dengan Pelaksanaan HUT RI ke 75 ini diharapkan menjadi momentum bagi Indonesia dan pemerintah Sulawesi Barat untuk menjadi lebih baik kedepan dan kita berharap negara kita cepat terlepas dari wabah pandemi covid-19,” ungkapnya.

Sebagai Kepala Dinas, Ia berpesan kepada seluruh jajaran DPMD. “Mari kita jadikan Sulbar khususnya di Dinas PMD agar kedepannya lebih baik lagi, yang kurang baik diperbaiki dan yang sudah baik kita tingkatkan. Sebagaimana visi misi gubernur Sulbar Maju Malaqbi dan bisa sejalan tema HUT RI ke 75 ‘Indonesia Maju’ meskipun Sulbar lebih awal mengusung Visi Maju,” pungkas Jaun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *