Innalillah, Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan Berpulang

Foto: Ferry Mursyidan Baldan. (Istimewa)

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan 2014-2017 meninggal dunia pada hari ini, Jumat (2/12/2022).

Ferry merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang sepanjang 2014-2017 atau di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

 
 

Kepergian almarhum secara tiba-tiba membawa duka tersendiri bagi rekan dan sejawatnya.

Tak terkecuali ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) pusat, Jusuf Kalla (JK).

Dalam ucapan belasungkawanya JK mengungkapkan ia masih bersama almarhum menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Ballroom hotel Bidakara pada kamis malam (1/12).

JK juga mengungkapkan aktivis KAHMI tersebut masih menemani dirinya saat menghadiri Munas KAHMI di Palu November silam.

“Assalamu wa alaikum wr.wb saya sebagai ketua PMI juga sebagai kawan dekat almarhum saudara Ferry mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Ferry Mursidan Baldan yang pada akhir hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan bersama saya di Palu. Beliau mantan menteri Agraria dan ketua PMI yang tentu mempunyai bakti yang banyak untuk bangsa dan negara semoga ibadah dan pahalanya diterima Allah SWT,” kata JK, Jum’at (2/11/2022).

Ferry lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961 atau 61 tahun yang lalu. Ferry merupakan alumnus Universitas Padjadjaran dan aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam karir politiknya, Dia pernah menjadi kader Golkar dan NasDem.

Lewat Pemilu 1997 silam, Ferry menjadi anggota DPR dari fraksi Golkar. Dia kembali mendapat kursi DPR lewat Pemilu 1999 hingga 2004.

Lalu pada Pilpres 2019, Ferry bergabung dengan tim kampanye nasional kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (Abdul Gafur)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt