HUT Bhayangkara, Desa Buttu Baruga Raih Juara 1 Lomba Pos Kamling Se- Kabupaten Majene

Enewsindonesia.com, Majene– Perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 yang dilaksanakan secara virtual di gelar Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Selasa (05/07/2022).

Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat meraih penghargaan dari Kepolisian Resort Majene sebagai Lomba 3 Pilar HUT Bayangkara 2022 dengan kategori Pos Kamling Terbaik Se-Kabupaten Majene.

   
 

Dari keterangan Arifin, S.Kep selaku Kepala Desa Buttu Baruga, menyampaikan bahwa lomba 3 pilar itu diadakan Se- Kabupaten Majene.

“Alhamdulillah desa kami meraih juara 1 Lomba Pos Kamling terbaik,” katanya

Arifin menambahkan, berbagai prestasi yang diperoleh saat ini tidak terlepas dari tanggung jawab dan kerja keras bersama seluruh masyarakat yang ada di Desa Buttu Baruga itu sendiri.

“Bukan sombong atau bagaimana, Desa Buttu Baruga memang sudah sering terima pengharggan mulai dari tingkat daerah sampai tingakat provinsi dan bukan baru kali ini, bahkan sampai pusat. Tapi bukan berarti itu akan membuat kita berbangga dan terlena, karena yakin saja tanpa rasa tanggung jawab dan kerja keras semua itu tidak akan pernah terjadi,” terangnya.

Selaku Kepala Desa, Arifin mewakili masyarakat Desa Buttu Baruga sangat bersyukur karena alhamdulillah selama ini di desanya tetap aman terkendali dan tidak pernah terjadi polemik di tengah masyarakat.

“Kalaupun ada, persoalan itu tidak pernah sampai ke ranah hukum dan bahkan semua persoalan mampu diselesaikan secara musyawarah di tingkat dusun atau desa maupun secara kekeluargaan,” pungkas Arifin.

Jurnalis: Jufri 

banner 728x250    banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan