banner 728x250

Habsi Haru Disambut Ribuan Warga

Suasana Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat), di lapangan sepak bola Desa Bunde, Kecamatan Tommo, Jumat,25 Oktober 2019. (Foto Humas Pemkab Mamuju)

Enewsindonesia.com, Mamuju : Bupati Mamuju, Habsi Wahid tak bisa menahan haru ketika disambut ribuan warganya di Kecamatan Tommo.

Penyambutan Habsi berlangsung ketika memimpin rombongan Pemkab Mamuju dalam Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat), di lapangan sepak bola Desa Bunde, Kecamatan Tommo, Jumat,25 Oktober 2019.

banner 728x250

Habsi mengaku mendapat penghargaan besar dari warga. Animo kehadiran sangat besar membuatnya tak mampu menyampaikan narasi lebih banyak. Ia terus berterima kasih atas antusias warga.

“Saya bangga dan terharu melihat anak-anak, orang tua, laki-laki, dan perempuan, semua antusias. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” kata Habsi.

Habsi mengaku perlu membawa pelayanan ke permukiman warga. Tak sekadar memudahkan akses pengurusan admistrasi, tetapi jadi momen silaturrahmi. Warga dan pemerintah mesti saling sokong demi memajukan daerah.

“Kita sengaja melakukan metode jemput bola untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Salah seorang warga, Idris mengaku salut atas upaya bupati menemui warganya. Butuh komitmen, keinginan kuat, dan rasa tanggungjawab untuk mengimplementasikannya.

“Bertemu kepala desa saja kami senang sekali, apalagi bertemu bupati. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan waktu pelaksaan lebih lama,” pinta Idris.

Sahabat Rakyat melayani pengurusan administrasi kependudukan, perizinan, kesehatan gratis, KB, penyuluhan, dan beberapa layanan dasar lain. Pemkab Mamuju juga menggalang partisipasi instansi vertikal untuk hadir berikan layanan. Di antaranya BPJS, pertanahan, dan Perbankan. (rilis/enewsindonesia)

  • Editor Saharuddin Nasrun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *