GEPBUL Sukses Gelar FASI KE-III di Desa Bulu Ulaweng, Kecamatan Patimpeng

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Gerakan Pemuda Bulu Ulaweng (GEPBUL) sukses menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh Islami Ke-III (FASI Ke-III), di Desa Bulu Ulaweng Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Ahad (09/05/21).

Ketua pelaksana FASI Ke-III, Sitti Saenab dalam laporannya mengatakan, FASI merupakan pergelaran lomba kreativitas pelajar tingkat SD atau Sederajat, yang dilaksanakan pada hari sabtu pada tanggal 8 Mei 2021 M Bertepatan Dengan 27 Ramadhan 1442 H.

banner 728x250      
 

“Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan menambah pengetahuan anak dalam bidang keagamaan secara dini,” Imbuhnya.

Dalam laporannya juga, Saenab mengucapkan terima kasih kepada Dewan Penasehat, Para Senior, para pengurus serta panitia pelaksana FASI KE-III atas bantuan, partisipasi serta arahan dalam mewujudkan kesuksesan pelaksanaan kegiatan keagamaan yang kami maksud dan terkhusus kami ucapkan terima kasih kepada peserta dan tenaga pendidik yang berpartisipasi pada kegiatan kami.

Ketua GEPBUL, Muh Saenal Ismail juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat Bulu Ulaweng, Para Donatur, Kakanda Tawang M Toto atas arahan dan supportnya pada kegiatan FASI Ke-III ini atas perannya terhadap pembangunan generasi muda.

“Kita berharap kegiatan FASI Ke-III ini dapat meningkatkan motivasi para peserta yang semua prestasi dan anak-anak dalam penguasaan ilmu-ilmu keagamaan, khususnya Ilmu Al-quran, membesarkan dan mensyiarkan agama Allah serta dapat mengagungkan Al-quran,” Ungkapnya.

Sekretaris GEPBUL, Nasrah mengatakan bahwa para peserta lomba supaya berkompetisi dengan semangat tinggi, karena hal tersebut sebagai ajang silahturahmi sekampung dan menunjukkan kemampuan para peserta yang telah diasah selama berproses dibangku sekolah.

“Keluarkan semua kemampuan yang selama ini sudah didapatkan di bangku sekolah dan di lembaga pendidikan agama,”tutupnya.

Diketahui, sebanyak 35 orang peserta, Laki-Laki 13 orang dan perempuan 22 orang. Adapun kategori yang di perlombakan diantaranya: lomba Adzan 11 orang peserta, hafalan surah-surah pendek 26 orang peserta dan lomba tilawah 16 orang peserta

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Andi Akbar

Tinggalkan Balasan