Geeh! Mafia Solar Gentayangan di SPBU Taccipi

Foto: salah satu antrean jerigen di salah satu SPBU di Kabupaten Bone

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Aksi mafia solar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan semakin meraja lela. Aparat Penegak Hukum terkesan melakukan pembiaran.

Memang bisnis penyelundupan BBM jenis solar ke Provinsi Sulawesi Tengah, Morowali sangat menggiurkan. Harga jual solar di Morowali bisa mencapai Rp.430.000 perjerigennya.

 
 

Dari data yang dihimpun, SPBU yang terletak di Kecamatan Ulaweng diduga ditongkrongi mafia solar.

Ketika mengisian BBM jenis solar terlihat beberapa orang untuk berjaga-jaga dan setidaknya ada 18 orang penimbun solar yang memonopoli pembelian solar di SPBU tersebut yang kemudian mengumpulkannya di sebuah penampungan yang mereka sediakan.

Lalu 18 orang itu dibagi beberapa kelompok untuk mengantre melakukan pengambilan solar pertiga harinya yakni, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Sedangkan untuk SPBU yang ada di Kecamatan Mare, dimonopoli oleh beberapa oknum polisi HU dan JM serta pengusaha BR C.s. Namun kabar terakhir oknum polisi ini telah dimutasi ke Polsek Bonto Cani.

Informasi yang dihimpun, pada malam Jumat lalu tim dari Polres Bone turun ke SPBU di Kecamatan Mare tersebut. Semoga bisa memberi efek jera bagi mafia yang ada di sana.

“Beberapa malam kemarin tim dari Polres Bone turun kesini dan menangkap BR cs tapi tidak tau apakah dilepas atau bagaimana,” ungkap salah satu warga yang meminta identitasnya dirahasiakan demi keamanan.

Sedangkan SPBU yang jauh dari ibu kota kabupaten yakni, di Kecamatan Libureng dan Kecamatan Kahu juga terlihat antrean jerigen yang memonopoli pembelian solar.

“Antrian mobil SPBU di sini setiap hari terlihat, akan tetapi petugasnya lebih memilih mendahulukan jerigen,” ucap AL warga sekita, Senin 21 November 2022.

Tinggalkan Balasan

error: waiittt