banner 728x250 . banner 728x250

FKMM Unismuh Makassar, Berbagi Masker Di Sulbar Ditengah Pandemi Covid-19

Photo : Mahasiswa Unismuh Makassar Wilayah Sulbar Berbagi Masker Ditengah Pandemi Covid-19

Enewsindonesia.com, Polewali Mandar – Forum Komunikasi Mahasiswa Mandar Sulawesi Barat (FKMM Sulbar) Universitas Muhammdiyah Makassar melakukan gerakan aksi peduli covid-19, dengan membagikan sembako dan masker kepada orang-orang yang membutuhkan di dua titik yaitu Polewali dan Majene, pada hari Rabu, 15 April 2020.

Gerakan FKMM SULBAR PEDULI COVID-19 merupakan gerakan sosial tahap pertama yang kami dilakukan, sebagai wujud nyata rasa kepedulian kami  terhadap sesama. Kegiatan peduli Covid ini dilaksanakan di dua titik kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat yaitu kabupaten Polman dan Kabupaten Majene. “Alhamdulillah kegiatan kami berjalan lancar dan sesuai rencana,” ujar Miftah ketua FKMM Sulbar

banner 728x250

Lanjut, Ketua Umum FKMM Sulbar Miftahul Khaer mengatakan, Jauh sebelumnya tanah Mandar mengenalkan konsep budaya sibali parriq-nya dan konsep inilah yang kami coba tuangkan di situasi saat ini. Diluar sana, ada banyak dari mereka kehilangan penghasilan akibat dampak covid-19 ini demi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“hal tersebut yang menjadi cambukan bagi kami, untuk sedikit ikut membantu meringankan kesulitan mereka. Sebab corona dan kelaparan keduanya sama-sama mematikan.”

Dia menambahkan pula, kini waktu yang tepat untuk kita berlomba dalam kebaikan, sudah waktunya semangat gotong royong kembali kita kibarkan. Saya juga memohon kepada pemerintah provinsi Sulbar untuk memberikan perhatian lebih kepada mereka kelas menengah kebawah (Low Class) ini,” Ujar mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIPOL Unismuh Makassar.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat termasuk para donatur terkait dalam aksi ini. (Kambel/Hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *