DPN Peradmi Lantik Advokat Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Makassar

Foto: Berpose bersama setelah pelantikan Peradmi. (Dok. Jufri)

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR ▪︎ Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (Peradmi), melakukan pelantikan dan pengangkatan delapan orang advokat wilayah hukum Pengadilan Tinggi Makassar.

Pelantikan tersebut digelar di Kantor DPN Peradmi di Jalan Tun Abdul Razak, Grand Celebes Citraland, Kamis 12 Januari 2024.

   
 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Peradmi Sulaeman SH, CLE dan Syahril SH, MH, MSi, serta Sekjen DPN Peradmi Djaya SKM, SH, LLm.

“Posisikan diri anda jika memang serius ingin jadi advokat seperti advokat yang lain. Kalau kita tidak menghargai profesi kita bagaimana mau menunjukkan kualitas kita sebagai seorang advokat/pengacara,” ujar ketua umum Peradmi Dr Muhammad Nur sebelum melantik anggota baru tersebut.

Ia menjelaskan, DPN Peradmi merupakan organisasi yang diakui oleh negara dan terdaftar bahkan sudah beberapa kali melakukan pelantikan.

“Jadi saran saya, selesai dilantik nanti, mari kita memposisikan diri sebagai pengacara bukan semata-mata hanya ingin dikatakan saya ini adalah seorang advokat,” imbaunya.

Menurutnya, jika ada yang menganggap bahwa profesi sebagai advokat itu tidak penting maka itu salah, tidak semua orang bisa masuk menjadi advokat tetapi Peradmi sendiri telah memberikan kemudahan untuk menjadi anggota advokat.

“Pesan terakhir saya adalah jika kalian sudah dilantik menjadi advokat jangan pernah melupakan keluarga kalian karena keluarga jauh lebih penting,” pungkasnya.

Jurnalis: Muhammad Jufri

banner 728x250    banner 728x250