DPC PPP Berau Gelar Pembekalan Caleg, Ini Tujuannya

Foto: Momen pembekalan caleg DPC PPP Berau. (Dok. Ardi)

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menggelar pembekalan calon anggota legislatif PPP yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Pemuda, Kabupaten Berau, Minggu (29/10/2023).

Pembekalan caleg ini memberikan pemahaman dari narasumber, yaitu dari KPU dan Bawaslu yang menjelaskan seputar regulasi tentang pelaksanaan kampanye.

banner 728x250      
 

“Supaya nanti saat pelaksanaan kegiatan kampanye para caleg dari PPP sudah paham dengan regulasi yang berlaku,” tegas Sa’ga selaku Ketua DPC PPP Berau.

Anggota DPRD Berau Komisi III ini berharap, caleg PPP turun ke bawah dengan jurus yang konkret.

Terlebih, kata dia, Pemilu 2024 sudah tersisa beberapa bulan lagi.

“Tanda-tanda PPP bangkit sudah on the track. Saya rasakan semangat kader kita hari ini jauh lebih baik ketimbang sebelum-sebelumnya,” tuturnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kaltim, Gamalis mengatakan, pembekalan untuk para caleg wajib diakukan pihaknya.

Menurutnya, para caleg mesti diberikan pengetahuan, baik aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Apa lagi untuk pemilu nanti banyak figur-figur baru, khususnya Caleg Milenial,” ungkap Gamalis.

Lebih lanjut Gamalis menyampaikan, pembekalan yang diberikan bertujuan agar para caleg dari PPP ini bisa berjalan pada jalur yang benar dan tidak menyeleweng.

“Begitu juga dengan arahan-arahan dari induk partai yang harus linear dari atas hingga ke bawah. 30 Caleg kita yang mengikuti pembekalan pada hari ini bisa melakukan kampanye-kampanye yang memenuhi syarat,” jelasnya.

Gamalis menginginkan, setelah memperoleh pembekalan, para caleg bisa melakukan kampanye yang tidak saling menjatuhkan, baik sesama caleg sesama partai, dan juga di luar partai.

“Lakukanlah kampanye yang santun dan bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat Kabupaten Berau yang merupakan pemilih mereka. Itu tujuan kita,” tuturnya.

Ia juga mengakui, setelah ini juga ada pembekalan khusus bagi Caleg muda atau milenial. Kata Gamalis, saat ini caleg muda sudah mendominasi, tidak hanya di Kabupaten Berau saja tapi juga di daerah lain.

“Sehingga ada sesi khusus pembekalan untuk caleg milenial yang baru pertama kali mengikuti pesta politik dan masih awam akan kita berikan masukan-masukan,” kuncinya.

(Ardiansyah/Enews Berau)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan