Danyon C Pelopor Tekankan Kewaspadaan Pasca Bom Bunuh Diri di Astana Anyar

Foto: Danyon C Pelopor Bone Kompol Nur Ichsan memimpin apel pagi. (Istimewa)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Terjadinya aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, semua kantor polisi di Indonesia dijaga ketat. Hal tersebut juga menjadi atensi Batalyon C Pelopor Polda Sulsel.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si menekankan kewaapadaan pasca bom bunuh diri tersebut.

 
 

Hal itu disampaikan di depan personel Batalyon C Pelopor saat pelaksanaan apel pagi di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Senin (12/12/2022).

Dalam arahannya, Perwira satu Melati ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas yang sudah yang berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah semua kegiatan pada Minggu lalu dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta tidak ada laporan / pengaduan dari masyarakat terkait tindakan atau perilaku anggota,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danyon C Pelopor juga menyampaikan penekanan terkait atensi Dankor Brimob Polri dan Dansat Brimob Polda Sulsel tentang kewaspadaan personel pasca bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung Jawa Barat beberapa hari yang lalu.

Dikatakannya, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas baik di luar maupun dalam Mako untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“Untuk petugas jaga dan piket harus lebih ekstra dalam pengamanan Markas, periksa secara teliti setiap orang yang akan memasuki Mako beserta barang bawaannya,” tegas Kompol Nur Ichsan.

“Akses keluar masuk ke kantor cukup satu pintu untuk memudahkan pengawasan dengan sistem buka tutup,” lanjutnya.

Diakhir arahannya mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini kembali mengingatkan seluruh anggota agar menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas – tugas kedepan diantaranya pengamanan Natal dan Tahun baru. ***

Tinggalkan Balasan

error: waiittt