banner 728x250 . banner 728x250

Dalam Orasi Politinya, Sutinah Beberkan Kondisi Mamuju Saat Ini

Enewsindonesia.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud menggelar deklarasi di Ballroom Grand Maleo Hotel pukul 19.00 WITA, Minggu (9/8/2020).

Sutinah Suhardi menyampaikan dalam orasi politiknya alasannya mundur dari ASN, kemudian memilih maju di Pemilihan Kepala Daerah Mamuju 2020 karena ingin melihat adanya kemunduran dibawa kepemimpinan sekarang dan dia akan melakukan pembenahan dan menjadikan mamuju untuk lebih baik kedepannya.

banner 728x250

“Saya maju diperhelatan pilkada mamuju merupakan sikap saya karena melihat kondisi Mamuju saat ini mengalami kemunduran, seperti angka kemiskinan, Kesehatan dan kualitas Pendidikan sangat menurun,” ujar Sutina.

Lebih lanjut Tina menyampaikan bahwa, Angka kemiskinan di Kabupaten mamuju sejak 2016 terus naik, kita semua mendapati indeks pembangunan kesehatan menempati posisi terendah dari enam kabupaten di Sulbar. Kualitas pendidikan menurun, beasiswa manakarra sudah tidak ada bahkan anggaran pendidikan semakin berkurang.

Tina sapaan akrabnya yang juga anak mantan Bupati Mamuju dua periode itu menyoroti pembangunan infrastruktur yang butuh perbaikan dan jauh dari harapan masyarakat. Ia mengungkapkan, dalam lima tahun ini, angggaran begitu besar dialihkan untuk pembangunan infrastruktur namun tidak berbanding lurus dengan kondisi yang ada saat ini.

“Berangkat dari semua fakta yang ada, maka kita hadir sebagai solusi bagi Masyarakat Mamuju, untuk melakukan pembenahan demi mengurai penyebab meningkatnya angka kemiskinan, masalah pendidikan dan kesehatan untuk kemudian melakukan intervensi program,” pungkasnya. (HH)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *