banner 728x250
Majene  

Bupati Majene Amanahkan Camat Pamboang Sebagai Pjs Kades Bababulo

ENEWSINDONESIA.COM — Albar Mustari merupakan camat di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Setelah sekitar satu tahun menjabat sebagai camat, Albar diamanahkan oleh Muh Natsir sebagai Pejabat Sementara (PJs) Kabupaten untuk menjabat PJs Kepala Desa (Kades) Bababulo.

Albar diamanahkan untuk mengisi kekosongan jabatan itu, karena Kepala Desa sebelumnya yang berinisial (Tf) sedang menjalani proses hukum atas kasus tindak pidana korupsi.

banner 728x250

“Sesuai dengan Surat Keputusan yang ditandatangani PJs Bupati Majene, Muh Natsir (3/12/2020) lalu, saya diamanahkan untuk menjadi PJs Kepala Desa Bababulo,” ungkapnya.

Menurut Albar, langkah itu diambil Pjs Bupati Majene agar sistem pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan karena rekomendasi seorang Kepala Desa dalam urusan administrasi sangat di butuhkan apalagi penyaluran BLT program pemerintah.

“Sekarang ini kita berada di tengah pandemi Covid-19 dimana penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) belum selesai, masyarakat butuh pemimpin yang bisa mengarahkan dan bertanggung jawab di desa,” ujarnya.

Tidak hanya itu pengurusan administrasi lainnya juga sangat dibutuhkan masyarakat, apa lagi seperti sekarang ini semuanya terkait administrasi.

“Kita sebagai pemerintah, tugas utamanya tentunya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ketika pucuk kepemimpinan di desa itu tidak ada, maka siapa yang akan bertanggung jawab? Tentu yang dipercayakan oleh Bupati, ” ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Lebih lanjut beliau menyampaikan, amanah yang diberikan Pak Bupati adalah tugas yang paling berat karena bukan hanya Kecamatan yang diurus tetapi seluruh desa di Kecamatan Pamboang apa lagi Pjs Desa Bababulo saya diberi tanggung jawab sementara oleh Bupati.

“Saya sekarang memiliki dua tanggung jawab dipemerintahan, Camat dan Pjs Kepala Desa. Walaupun bukan sesuatu yang mudah tapi kalau kita semangat tidak ada yang sulit apalagi ini kepentingan rakyat banyak dan insya Allah bernilai ibadah,” tutup putera pertama Mantan Bupati Majene ini. | Aldo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *