banner 728x250 . banner 728x250

Bocah Kelas 2 SD Mengalami Percobaan Pencabulan Oleh Buruh Bangunan di Wajo

ENEWSINDONESIA.COM, WAJO – Seorang buruh bangunan berinisial MA (53), diamankan aparat Kepolisian Resort (Polres) Wajo atas dugaan Kasus Pencabulan anak dibawah umur, Senin (20/9/21).

Peristiwa ini terjadi didalam sebuah menara mesjid, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (19/9/21)

banner 728x250

“Betul. Pihak Kepolisian saat ini telah mengamankan MK atas dugaan kasus pencabulan anak dibawah umur. Terlapor kini telah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap AKBP Muhammad Islam saat dikonfirmasi, Senin (20/9/21).

Peristiwa tersebut berawal saat Korban A (7) yang merupakan siswi kelas 2 SD ini asyik bermain di dekat mesjid. Kemudian, pelaku datang dan memanggil korban agar masuk ke dalam menara mesjid.

Namun, saat korban berada di dalam ruang menara, pelaku pun langsung menutup pintu serta berusaha melakukan tindak pencabulan dengan memaksa mencium korban.

“Berdasarkan laporan, pelaku mengajak korban masuk ke dalam ruang menara mesjid. Kemudian dengan aksi cabul memaksa korban mengikuti keinginannya,” ungkap Islam.

Perbuatan keji pelaku ini nyaris tak terbendung jika saja rekan korban tidak cepat datang. Rekan korban yang kemudian menendangi pintu langsung membuat pelaku panik dan melarikan diri.

“Saat aksinya ini diketahui, pelaku kabur dari lokasi,” tambah Islam.

Pihak keluarga yang kemudian datang melaporkan peristiwa ini kemudian langsung ditindak lanjuti aparat Kepolisian dengan mengejar dan mengamankan pelaku.

“Setelah adanya laporan dari pihak korban, kemudian petugas turun ke lokasi. Berbekal informasi dan keterangan warga, pelaku berhasil diamankan,” lanjut Islam.

Pelaku yang kini berstatus tersangka telah resmi menjalani penahanan di Mapolres Wajo guna proses penyidikan lebih lanjut. Selanjutnya, oleh Kepolisian, tersangka dijerat pasal berlapis dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

“Pihak Kepolisian menetapkan tersangka dengan Pasal 81 ayat (1) Subs pasal 82 ayat (1) UU RI NO 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan perpu No 1 tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang Jo pasal 53 KUHP, dengan ancaman pidana maksiamal 15 tahun penjara, Tutup Islam.

Reporter: Zulkipli

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *