banner 728x250 . banner 728x250

Bersama Menteri PUPR, Gubernur Sulsel Pantau Kondisi Sungai Masamba dan Radda Luwu Utara

Enewsindonesia.com, Lutra – Setelah menemui Presiden untuk melaporkan kondisi terkini di Kabupaten Luwu Utara usai diterjang banjir bandang, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah langsung bergegas kembali ke lokasi.

Nampak Gubernur Nurdin bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochammad Basoeki Hadimoeljono menengok kondisi terkini Masamba.

banner 728x250

Gubernur Nurdin bersama juga terlihat memantau situasi terkini Sungai Masamba dan Radda melalui udara didampingi unsur Muspida Pemprov Sulsel menggunakan helikopter milik TNI-AU.

Sementara itu Menteri PUPR meninjau jalan dan jembatan di Masamba lewat jalur darat serta menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban yang terdampak bencana banjir bandang.

“Kami bersama pak menteri ketemu di Bandara Bua, beliau meninjau jalan dan jembatan sementara kami melalui udara memantau kondisi terkini sungai Masamba dan Radda,” ungkap Nurdin, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membeberkan, hingga Kamis sore sebanyak 24 Korban meninggal dan 69 masih dinyatakan hilang.

“Ia tadi saya sudah menerima laporan terkini dari BPBD Lutra, sembari kami terus lakukan upaya di lapangan 24 jam tim terus bergerak,” kata Indah.

Indah juga menambhakan tingginya curah Hujan dipastikan menjadi penyebab adanya longsor di pegunungan Lero lalu kemudian menyebabkan terjadinya banjir bandang yang cukup dahsyat.

“Ia begitu tadi laporan teman-teman Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Sungai Rongkong dari Dinas Lingkungan Hidup Lutra,” tuturnya. (AnQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *