SULSEL  

APBD 2023, Pembangunan Stadion Mattoangin Dianggarkan 60 Miliar

Foto: Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Istimewa)

ENEWSINDONESIA.COM, SULSEL – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan bersama DPRD Sulsel telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023. Untuk APBD TA 2023, dialokasikan dengan pendapatan Rp 10,1 triliun dan anggaran belanja Rp 9,9 triliun.

”Kami terus berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak, dalam mewujudkan Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter,” jelas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (30/11/2022).

 
 

Dalam APBD teraebut, Pemprov menganggarkan pembangunan kembali Stadion Mattoanging Makassar sebesar Rp 60,75 miliar pada APBD 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulsel Amson Padolo mengatakan, hal itu sekaligus tanggapan atas banyaknya informasi yang beredar jika pembangunan

”Kami sudah komunikasi dengan BKAD, dan Dispora Sulsel itu (nilainya) Rp 60 miliar,” ujar Amson Padolo.

Dia menjelaskan, APBD 2023 akan disahkan akhir Desember. Informasi yang diperoleh dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel menyebutkan untuk 2023 nanti jika selesai semua persoalan perdata di Mattoanging akan dilelang dini. Sehingga awal tahun sudah bisa dibangun.

Anggaran pembangunan Mattoanging pada tahun ini telah dianggarkan dana sebesar Rp 66 miliar.

“Hanya saja sampai di pengujung tahun tidak terealisasi gara-gara tidak ada perusahaan yang memenuhi syarat,” tuturnya.

“Dan karena masih ada persoalan perdata yang menyelimuti proses pembangunan stadion yang sebelumnya digunakan sebagai kandang PSM Makassar menghadapi kompetisi kasta tertinggi di tanah air,” sambungnya, Kamis (1/12/2022). (***)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt