banner 728x250

Alumni KAPMI Terpilih Putra Indonesia Mewakili Sulbar, Ketua YPI PPM Al-Ikhlas Senang

ENEWSNoer Abdurrahman putra asal Polewali Mandar terpilih wakili Provinsi Sulawesi Barat pada ajang PUTERA INDONESIA 2020 yang akan diadakan di Jakarta dan Kalimantan bulan Desember mendatang.

PUTERA INDONESIA merupakan salah satu MALE PAGEANT CONTEST sejenis Kontes Kecantikan/Ketampanan di Indonesia yang diprakarsai oleh bapak Raymon Djambek sebagai Founder dan Chairman pada 2016 silam.

banner 728x250

Dengan tagline “Supremely Achievement” PUTERA INDONESIA memfokuskan pada advokasi di bidang konservasi satwa liar, lingkungan hidup dan kemanusiaan serta pariwisata.

Noer Abdurrahman ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp (28/08/2020) menyebut dirinya mewakili Sulawesi Barat pada event ini setelah mengikuti tahap seleksi secara daring yang diadakan oleh Regional Director Bagian Sulawesi.

“Jadi audisi online dulu, awal bulan April. Saya lolos audisi online tanggal 10 April dan mulai karantina tanggal 12-17 April di Hotel Colonial, Makassar. Jadi cuman 12 besar yang dikarantina hingga terpilih 6 besar untuk ke Nasional,” ujar Nanank sapaan akrab Alumni Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlas (KAPMI) Lampoko ini.

Lebih lanjut  Nanank menyatakan, harapan ia mengikuti PUTERA INDONESIA sebagai sarana pengembangan diri dan untuk memperkenalkan warisan budaya Nusantara.

“Harapan terbesarnya tentu saja sebagai pengembangan dan tantangan untuk saya pribadi. Melalui kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kontribusi saya untuk memperkenalkan wisata dan budaya yang ada di Indonesia khususnya Sulawesi Barat,” ucap pemuda yang pernah menjadi pasukan PASKIBRA Polman 2014 ini.

Sementara itu ketua yayasan pergurua islam (YPI) Pondok Pesantren Modern (PPM) Al-Ikhlas Dudin Zikir Sewai, merasa bangga karena terpilihnya Noer Abdurrahman (Nanank) yang merupakan alumni KAPMI di ajang pemilihan putra Indonesia.

“Kami mengapresiasi apa yang diraih oleh Nanank, terpilihnya sebagai putra Indonesia tentunya akan membawa nama baik Sulbar dan juga nama KAPMI,” pungkas Dudin yang juga merupakan anak pemilik Fajar Mas Grup itu.

Lebih lanjut dia menyampaikan, jangan diragukan kalau alumni pesantren karena dia memiliki ilmu agama yang bisa membentengi dirinya untuk selalu melakukan hal yang positif.

Sementara itu Ketua Umum Korps Alumni Pesantren Modern Al-Ikhlas (KAPMI) Ilham Borahima, mengaku bangga atas capaian yang telah diraih Noer Abdurrahman.

“Saya turut bersyukur dan bangga saudara Nanank berhasil lolos ke tingkat Nasional pada event PUTERA INDONESIA ini. Tentunya akan membanggakan Sulawesi Barat dan lebih khusus lagi Pesantren Al-Ikhlas serta KAPMI,” harapnya.

“Mewakili teman-teman Alumni saya mengucapkan selamat atas pencapaianya. Kami siap mendukung Noer Abdurrahman, semoga bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di event PUTERA INDONESIA ini”, tutup Ilham mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini. (Ilbo/HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *