Aksi KIST Peduli Lakalantas Bikin Salut, Patut Dicontoh

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Komunitas King Independen Sulawesi Tengah (KIST) melalui ketuanya, Heriyanto dan 17 anggota menggelar kegiatan Peduli Lakalantas disepanjang jalan Trans Sulawesi dari Tanalanto hingga Torue, Minggu (12/09/2021).

Aksi berupa pengecoran aspal jalan yang berlubang itu berlangsung aman tertib dibawah pengawasan personel Polsek Torue dan melibatkan 18 Orang yang tergabung dalam komunitas tersebut.

“Sebagai pengguna jalan yang kerap melintas di jalur tersebut tentunya kami sangat prihatin dan merasa terpanggil untuk bagaimana meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi yang mengakibatkan kerugian jiwa maupun rusaknya kendaraan karena banyaknya lubang lubang dijalan,” ungkap Naid salah satu anggota komunitas tersebut.

Naid pun mengatakan bahwa sumber dana yang dipakai untuk membeli semen dan semacamnya itu bersumber dari masing masing amggota yang secara sukarela dan ikhlas untuk kegiatan tersebut.

“Selain itu pula kami dan teman teman juga berterima kasih kepada pihak kepolisian sektor Torue yang sudah mendampingi kami sehingga kegiatan ini berjalan lancar,” tutup Naid.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan AT (Inisial) mengaku bahwa dirinya juga pernah mengalami kecelakaan di titik jalan yang berlubang besar yang menganga.

“Untungnya saya tidak apa-apa,cuma velg mobil yang bengkok akibat masuk dalam lubang,” ungkapnya.

Diapun menghimbau kepada pengguna jalan agar kiranya senantiasa berhati-hati dalam berkendara apalagi diwaktu malam hari dan sehabis hujan agar jangan sampai kejadian yang dialaminya tidak menimpa orang lain.

(Arik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250