Admin Medsos Bersinergi Disnaker Kota Ambon, Berikut Rekomendasi Akun Medsos Loker Ambon

ENEWSINDONESIA.COM, AMBON – Sejumlah admin Media Sosial (Medsos) @Lowongan Kerja Kota Ambon diundang oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Ambon, Maluku, Ir. Steiven Bernhard Patty, M.Si melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja, Stenly Alfons di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Ambon.

Pertemuan ini merupakan bentuk kepedulian para Admin Lowongan Kerja Kota Ambon dan Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon terhadap masyarakat pencari kerja.

banner 728x250      
 

Kolaborasi yang dilakukan antara admin Medsos dengan pihak Dinas Ketenagakerjaan Kota Ambon ini berlangsung di kantor Disnaker Kota Ambon, Jalan Wolter Monginsidi, Passo, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku. Kamis ( 11/8/2022 ) pukul 11 sampai pukul 13 WIT.

Kegiatan ini bertujuan menyusun satu strategi guna menyampaikan atau mempublis semua informasi terkait lowongan kerja yang dibuka oleh setiap perusahan di Kota Ambon hingga lowongan kerja luar negeri.

“Pertemuan ini juga bertujuan untuk mengawal setiap informasi lowongan kerja yang masuk ke media sosial, mengingat ada beberapa informasi lowongan kerja yang disampaikan oleh akun-akun media sosial lain yang pada kenyataannya adalah informasi palsu atau hoax,” ucap Alfaji Payapo yang juga merupakan salah satu admin Medsos @Tenaga Kerja Kota Ambon saat dimintai konfirmasi.

Berdasarkan pantauan Enewsindonesia.com, yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya adalah Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Ambon, Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnaker Kota Ambon, Sekretaris Bidang Tenaga Kerja Disnaker Kota Ambon, Staff Disnaker Kota Ambon, dan Para Admin Lowongan Kerja Kota Ambon.

“Pertemuan ini merupakan pertemuan yang kedua kali, guna untuk membahas bagaimana agar jumlah pengangguran di Kota Ambon bisa menurun,” lanjut Alfaji.

“Kami merasa terganggu dengan adanya akun-akun media sosial yang mengatasnamakan lowongan kerja Kota Ambon tapi mereka tidak menjamin kebenaran dari informasi yang mereka edarkan ke publik,” sambungnya.

Alfaji menyebut, admin Lowongan Kerja Kota Ambon yang dibawah naungannya dan dapat dipertanggung jawabkan setiap informasi yang diedarkan adalah sekitar 10 orang dan akun Media Sosial yang digunakan untuk memberikan informasi lowongan kerja diantaranya adalah :

A. Instagram
1. @lokeramboncom
2. @lokerambonmanise
3. @lowongan_kerja_kota_ambon
4. @grouplokerambon

B. Facebook (Group)
1. Loker Amboncom
2. Loker ambonmanise
3. Tabaosloker (Info Lowongan Kerja Maluku)

C. Tiktok
1. Lokeramboncom
2. Lowongankerjakotaambon
3. Lokerambonmanise

Lebih lanjut, Alfaji mengatakan bahwa admin lowongan kerja kota Ambon mengelola sekitar 20-an Whatsapp (WA) Group yang anggotanya kurang lebih 250-an per- group.

Dia menyarankan bagi pencari kerja di Kota Ambon dan sekitarnya agar pastikan informasi lowongan kerja yang didapatkan itu melalui akun yang mereka kelolah, bukan akun yang lain, karena kebenaran informasinya sudah dapat dipastikan kebenarannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Perkumpulan Admin Lowongan Kerja Kota Ambon sudah ada sekitar 4 tahun lebih sejak 2018 lalu dengan tujuan membantu para pencari kerja di Kota Ambon agar mereka bisa lebih cepat mendapat informasi lowongan kerja.

Dengan adanya pertemuan ini, sejumlah Admin medsos Tenaga Kerja Kota Ambon mengharapkan ada titik cerah untuk sistem publikasi terkait dengan informasi lowongan kerja di Kota Ambon dan sekitarnya.

Selain itu, mereka meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan Kota Ambon untuk menertibkan Perusahan ataupun lembaga yang tidak atau belum mendaftar ke Disnaker Kota Ambon, karena ada beberapa Perusahan atau Lembaga yang memberikan innformasi lowongan Kerja serta menjanjikan karir yang baik tetapi tidak sesuai dengan apa yang mereka janjikan.

“Kami tidak mau saudara-saudara kita di Kota Ambon yang cari kerja dipermainkan atau dimanfaatkan. Kami juga meminta kepada pihak pengelola informasi dalam hal ini Kominfo Kota Ambon agar meretas atau membatasi akun-akun yang mengatasnamakan Lowongan Kerja Kota Ambon tapi merugikan masyarakat Kota Ambon sendiri dengan informasi tidak benar yang mereka sebarkan,” kata Alfaji.

Alfaji berpesan untuk sudara-saudari di Kota Ambon dan sekitarnya, jika ingin tahu informasi yang jelas dan benar, akun media sosial diataslah yang merupakan rekomendasi.

“Akun medsos kami tidak hanya mempublis terkait informasi lowongan kerja, akan tetapi juga informasi lainnya seperti : Penerimaan Beasiswa, Laporan Kehilangan, Kebutuhan Donor Darah untuk yang membutuhkan dan informasi kemaunisaan lainnya bahkan sampai pada informasi CPNS, PPPK dan Sekolah Kedinasan,” papar Alfaji.

Alfaji menambahkan, pihaknya tidak dibayar untuk pekerjaan tersebut, hanya mengutamakan niat baik, ingin membantu sudara-saudari di Kota Ambon untuk mendapat informasi yang mereka butuhkan.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Disnaker Kota Ambon yang sudah mau berkolaborasi dengan kita para Admin Lowongan Kerja Kota Ambon.
Salam Sehat dan Salam Damai voor Ambon dan Maluku yang lebih maju,” pungkasnya.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan