banner 728x250 . banner 728x250

Aco Bulatkan Tekad Jadi Cakades Galung Tuluk, Berikut Visi Misinya

ENEWSINDONESIA.COM, Polman – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) bakal di gelar pada tanggal 18 November 2021 mendatang. Saat ini Pilkades di Polman berada pada tahapan pengambilan nomor urut dan pemaparan Visi Misi.

Diketahui, tahun ini akan diadakan pemilihan kepala desa (Pilkades)  secara serentak di 67 desa di Polman. Salah satu desa yang ikut serta dalam pemilihan kepala desa di Kabupaten Polman ini adalah Desa Galung Tuluk, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman.

banner 728x250

Tercatat, ada lima calon yang akan bertarung di Desa Galung Tuluk, salah satunya Aco Muhammad Said.

Dalam pemaparan visi misi, Aco mengungkapkan bahwa 24 Tahun Galung Tuluk menjadi sebuah Desa yang defenitif yang tercatat namanya di jajaran pemerintahan tingkat nasional yang pernah di nahkodai 2 putra terbaik Galung Tuluk.

“Pembangunan demi pembangunan terus berlanjut dari tahun ke tahun. Namun  permasalahan utama di Galung Tuluk sampai saat ini belum tersentuh, tentu kita akan bertanya apa sih permasalahannya? Permasalahannya adalah lahan pekarangan rumah yang menjadi tempat warga Pangimbalan Separuh, Dusun Kampung tuluk dan Dusun Galung di klaim sebagai wakaf sehingga lahan pekarangan rumah yang menjadi tempat warga di antara 3 Dusun tersebut hak dan kepemilikannya disebut sebagai hak pakai, bukan hak milik,” ujar Aco.

Aco menambahkan bahwa alasan beberapa pihak tertentu masyarakat Galung Tuluk berani menyatakan wakaf karena mempunyai bukti surat yang kuat dianggap selama ini sebagai dewa penolong. Setelah melalui proses verifikasi di dua (2) level pengadilan yang berbeda ternyata surat tersebut tidak mampu menjadi dewa untuk mempertanggung jawabkan kebenaran sesuai yang masyarakat kira selama ini.

“Dari permasalahan inilah sehingga lahirnya visi dan misi yang diharapkan agar masyarakat bisa lebih baik lagi ke depan,” lanjut Aco sembari memaparkan Visi misinya, yaitu:

VISI : TERWUJUDNYA MASYARAKAT DESA GALUNG TULUK YANG MAKMUR, SEJAHTERA, BERMARTABAT, DAN TRANSPARAN DALAM ANGGARAN PEMBANGUNAN DESA”

Misi Pertama : MENGOPTIMALKAN KINERJA PEMERINTAHAN DESA YANG LENGKAP ADMINISTRASI.

Poin 1 : Memberikan Sertifikat Kepemilikan Lahan Atau Rumah Yang Mulanya Status Hak Pakai Menjadi Hak Milik

Poin 2 : Terwujudnya Program Bedah Rumah Sesuai Harapan Masyarakat Yang Di Lengkapi Dengan Sertifikat Rumah

Misi Kedua : PENINGKATAN PRODUKTIVITAS SUMBER DAYA ALAM YANG BERKELANJUTAN. DENGAN MENGUTAMAKAN PEMBANGUNAN, PERKEBUNAN, PETERNAKAN DAN PERIKANAN

Poin 1 : Membuka Infrastruktur Jalan Mulai Dari Kampung Lelating Sambarang, Lelating Tanete, Sampai Uriga Di Dusun Lelating Dan Dusun Galung.

Poin 2 : Memberikan Bantuan Alat Pertanian Berupa Pengadaan Bibit, Pupuk, Racun Rumput Dan Alat Kontak Tani

Poin 3 : Pengadaan Kambing Ternak Bagi Pengembala Kambing Desa Galung Tuluk Secara Bertahap.

Poin 4 : Pembangunan Tanggul Gajah Mulai Dari Ujung Barat Pangimbalan Sampai Ujung Timur Bumbun Batu.

Poin 5 : Pengadaan Mesin Katinting Dan Alat Pertukangan Secara Bertahap

Misi Ketiga : MENUMBUHKAN KECINTAAN TERHADAP ADAT ISTIADAT DENGAN MERAWAT BUDAYA YANG ADA

Poin 1 : Memberikan Bantuan Berupa Kambing Pada Acara Adat Tahunan Pacceraq Soro Dan Pesta Nelayan Desa Galung Tuluk Serta acara maulid  (Khatam Quran) akan di bantu kuda.

“Dengan izin Allah SWT, saya Aco Muhammad Said calon kepala desa Galung Tuluk, jika mendapat amanah dari masyarakat Galung Tuluk menjadi kepala Desa Galung Tuluk periode 2022-2028 saya bersedia dan berani bertanggung jawab untuk menjalankan semua visi dan misi yang ada. Tentunya membutuhkan kerjasama antara pemerintah desa dengan masyarakat Desa Galung Tuluk,” pungkas Aco.

Muh Yusran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *