6 Perwira di Polres Berau Dimutasi, Ada Wakapolres dan Kasatlantas

Foto: Upacara sertijab di Mapolres Berau. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BERAU — Beberapa perwira polisi di lingkup Polres Berau, Polda Kalimantan Timur dimutasi. Jabatan Wakapolres Berau dan lima jabatan perwira lainnya berganti. Sertijab tersebut digelar di halaman Mako Polres Berau, Kamis (9/11/2023).

Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo memimpin langsung upacara sertijab. Ia mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Wakapolres lama dan selamat datang kepada Wakapolres baru.

banner 728x250      
 

“Ini merupakan momentum penting dalam sejarah pembinaan karir personel dan sekaligus sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi guna menjamin dinamika managerial dan regenerasi kepemimpinan di institusi Polri,” tutur Kapolres dalam sambutannya.

Ia mengatakan, jabatan Wakapolres merupakan unsur pimpinan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kapolres. Wakapolres juga bertugas membantu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengoordinasi pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres dalam hal Kapolres berhalangan.

“Juga memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polres,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, Kompol Rangga Abhiyasa, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Berau, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kaltim.

Sementara, Kompol Komank Adhi Andhika yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Polresta Balikpapan Polda Kaltim, kini menjabat Wakapolres Berau.

“Kepada keduanya, saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan selama bertugas sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada saudaranya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Selain Wakapolres Berau, sejumlah jabatan lain pun berganti. Diantaranya jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Febriadi Silvano Muabuay kini dijabat oleh AKP Agung Widodo.

Selanjutnya, Kasatlantas kini dijabat oleh AKP Wulyadi, Kapolsek Gunung Tabur dijabat oleh AKP Ridwan Lubis, Kapolsek Pulau Derawan dijabat oleh Iptu Iwan Purwanto dan Kapolsek Sambaliung dijabat oleh AKP Amin Maulani. (*)

Laporan: Ardiansyah

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan