banner 728x250
Desa  

32 Desa Terpencil Bakal Mengakses Internet Akhir Tahun Ini

Kepala Diskominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi

Enewsindonesia.com, Mamuju : Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Sulbar bakal melaunching internet masuk desa akhir Desember, mendatang.

Kepala Diskominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi mengungkapkan, Pemprov Sulbar tengah menyiapkan infrastruktur jaringan internet. Menyasar 32 desa terpencil di Sulbar.

banner 728x250

“Tim dari Diskominfopers saat ini telah menyiapkan infrastuktur di lapangan. Kami upayakan dilauncing Gubernur Sulbar dengan melakukan video telekonfrensi,” kata Safaruddin, Rabu 6 November 2019.

Kata dia, internet masuk desa merupakan upaya menunjang program Gubernur Sulbar “Marasa.“ Lokus utama memberdayakan desa guna mewujudkan desa mandiri, cerdas, dan sehat.

“Kita ingin warga desa terpencil juga dapat menikmati jaringan internet. Mengakses informasi pemerintahan yang perlu diketahui masyarakat,” sebutnya.

Safaruddin berupaya menambah sasaran desa di Sulbar. Upaya itu telah dikomunikasikan dengan Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dan Mantan Gunernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh guna memfasilitasi pertemuan dengan Kementerian Kominfo.

“Ke depan kita akan mengusulkan proposal ke Kementerian Kominfo untuk penambahan jaringan internet masuk desa,” pungkas Safaruddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *