3 Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna, Saifullah: Tidak Cerminkan Etika

Rapat Paripurna anggota DPRD Bone bersama Forkopimda bahas APBD 2023. (Dok. Mimin)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar rapat Paripurna bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Bone membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Rapat tersebut digelar di ruang Paripurna, kantor DPRD Bone, Jalan Stadion Lapatau, Kabupaten Bone, Selasa (29/11/2022).

 
 

Namun dalam pantauan Enewsindonesia.com, tiga wakil ketua DPRD Bone tidak menghadiri rapat Paripurna tersebut.

Mereka yang tak hadir tersebut adalah Wakil Ketua I H. Ramang dari Fraksi Gerindra, Wakil Ketua II Andi Wahyudi Taqwa dari Fraksi PAN, dan Wakil Ketua III Andi Indra Jaya dari Fraksi Demokrat.

Belum jelas tentang ketidak hadiran para wakil ketua tersebut. Namun hal ini menjadi polemik dan menjadi pembicaraan para tamu undangan serta anggota dewan lainnya.

Menurut salah satu anggota dewan Saifullah Latif sebelum rapat tersebut ditutup, jika hal ini sudah tidak mencerminkan etika sebagai dewan.

“Kalau memang para wakil tersebut tidak hadir maka bisa disetujui para dewan lainnya dalam forum ini. Ini masalah etika dan sudah mencerminkan sesuatu yang tidak baik,” kata dia.

“Jadi kami mohon ke depannya nanti pak ketua saya sarankan konfirmasikan hal sebelumnya,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mengatakan jika sampai saat ini belum ada respon dari para wakil ketua.

“Ya disampaikan lah, sebelumnya melalui undangan tentang paripurna ini. Atau mungkin mereka lagi berhalangan. Tapi saya tidak tau alasan apa sehingga mereka tidak hadir,” ungkap Irwandi Burhan.

Rapat Paripurna ini pun ditutup dengan kesepakatan anggran APBD 2023 mencapai Rp2,5 triliun lebih.

Di akhir acara juga digelar penandatangan hasil kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bone bersama DPRD Bone untuk ditindak lanjuti ke tingkat dewan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt