banner 728x250 . banner 728x250

2020-2021, 860 Rumah Tak Layak Huni Dibedah di Bone melalui Aspirasi AIA

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H. Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) telah beberapa kali menyalurkan aspirasinya di Kabupaten Bone dalam bentuk bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan Bedah Rumah.

Gencarnya program BSPS dengan skema Padat Karya bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak pandemi Covid-19, sekaligus meningkatkan kualitas rumah layak huni.

banner 728x250

Dari data yang dihimpun, pada tahun 2020, total rumah yang dibedah di Bone mencapai 500 unit yang terbagi di seluruh kecamatan. Tahun 2021 total rumah yang dibedah sebanyak 360 unit.

Selain BSPS, Andi Iwan Darmawan Aras juga menyalurkan aspirasi berupa bantuan irigasi petani P3TGAI berjumlah sekitar 41 bantuan irigasi, dan 4 program Pisew yg tersebar di Kecamatan Cenrana, Lamuru, Bontocani dan Tellu Siattingnge, serta program Bantuan Desa wisata di Goa Mampu, Desa Cabbeng Kecamatan Dua boccoe.

Ketua Roemah Djoeang AIA Kabupaten Bone, Andi Ashar yang dikonfirmasi melalui telpon seluler merincikan anggaran per unit untuk bantuan BSPS tersebut.

“Pada tahun 2020 anggaran per rumah itu sebesar Rp.17.500.000 (Tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) dan tahun 2021 sebesar Rp 20.000.000 (Dua puluh juta),” terang Andi Ashar, Ahad (1/8/2021).

“Untuk tahun depan Insya Allah masih kami akan pengusulan untuk Kabupaten Bone,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, tenaga ahli DPR RI, Ahmad Zainuddin, SE berharap bantuan ini bernialai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat teekhusus di Kabupaten Bone.

“Kami mewakili Andi Iwan Darmawan Aras ingin agar masyarakat terkhusus di Kabupaten Bone bisa mendapatkan rumah layak huni apalagi ditengah wabah Covid19 ini,” harapnya.

“Semoga semua ini bernilai ibadah dan menjadi ladang amal jariah,” do’anya.

Salah satu penerima bantuan BSPS, Sulaeman warga Dusun Amanrang, Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone merasa sangat senang dengan adanya bantuan ini.

“Terimakasih banyak untuk Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), sehingga kediaman saya saat ini sudah layak huni, semoga Allah memudahkan segala usaha beliau,” ujar Sulaiman.

Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *