banner 728x250

Daftar 15 bandara PT. AP I Yang di Setop Sementara waktu

Bandara Interanisional I Ngurah Rai, Denpasar, Bali (InaKoran)
PT. Angkasa Pura I resmi memberhentikan Sementara Waktu Operasional Penerbangan Komersil baik domestik maupun International di 15 Bandara Penerbangan Swakelola PT. AP I per tanggal 24 April Hingga 1 Juni 2020.

Enewsindonesia.com,Pandemi Covid-19 yang melanda indonesia sangat berefek kepada hampir semua sendi-sendi kehidupan bahkan efek pandemi covid-19 ini juga sangat terasa bagi saudara-saudara muslim di perantauan yang mungkin setiap tahunnya melakukan hajatan besar atau rutinitas spritualnya yakni Mudik.

Tradisi mudik telah menjadi  momen sakral bagi mereka kenapa tidak, mereka bahkan rela antri serta berdesak-desakan dalam tranportasi baik itu transportasi darat, laut maupun udara demi hajatan tersebut.

banner 728x250

Pandemi Covid-19 ini membuat harapan mereka untuk mudik telah pupus, dan puncaknya ketika pemerintah memberlakukan larangan mudik yang dituangkan dalam Permenhub No. 25 Tahun 2020, sehingga niat untuk merasakan kehangatan keluarga dikampung melalui bingkai silaturrahmi dalam hari Kemenangan harus ditunda.

Dampak dari larangan mudik ini juga berimbas di setopnya operasional penerbangan komersil di 15 Bandara kelola PT. Angkasa Pura I (Persero), dilansir antara melalui wakil sekertaris presiden PT. AP I ( Handy Heryudhitiawan) mengonfirmasi bahwa dalam upaya mendukung Pemerintah dalam pencegahan covid-19 melalui larangan mudik, 15 bandara di setop operasional komersilnya mulai 24 April 2020 Hingga 01 Juni 2020.

Baca Juga : Penerbangan Bandara Juanda di Hentikan Hingga 31 Mei 2020

Lanjutnya, Pemberhentian Operasional Komersil di 15 bandara berlaku untuk penerbangan domestik dan internasional, sementara untuk penerbangan yang bersifat kenegaraaan, pemulangan WNI  maupun WNA (repatriation flight), Operasional penegakan hukum, Cargo ataupun layanan darurat penanganan covid-19 di kecualikan, ungkapnya.

Berikut Daftar 15 Bandara kelola PT. Angkasa Pura I yang disetop Operasional Penerbangan Komersilnya :

  1. Bandara Juanda Surabaya
  2. Bandara Ahmad Yani Semarang
  3. Bandara Adisutjipto Yogyakarta
  4. Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo
  5. Bandara Adi Soemarmo Surakarta
  6. Bandara Sultan Hasanuddin Makassar
  7. Bandara Sam Ratulangi Manado
  8. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan
  9. Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin
  10. Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
  11. Bandara Internasional Lombok Praya
  12. Bandara Pattimura Ambon
  13. Bandara El Tari Kupang
  14. Bandara Sentani Jayapura
  15. Bandara Frans Kaisiepo Biak

Penulis : Ahmad Subagio

Editor : Anumerta Tunggal Kuncoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *