banner 728x250 . banner 728x250
Sosial  

HUMANIERA Fisip Unismuh Makassar Melakukan Misi Kemanusiaan di Desa Takandeang, Sulbar

ENEWSINDONESIA.COM, SULBAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HUMANIERA) Fisip Unismuh Makassar melakukan Misi Kemanusiaan pada korban gempa di Desa Takandeang Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin, (01/02/21).

 

banner 728x250

Kegiatan Misi Kemanusiaan ini dilakukan dari tanggal 28 Januari sampai 1 Februari 2021 berupa pembagian donasi ke tiga dusun di Desa Takandeang yaitu dusun Takandeang, Bentengkata dan Rante Dunia. Selain bagikan donasi, mahasiswa melakukan aksi pembersihan di sekitar tenda pengungsi dan pembersihan mesjid yang terkena gempa.

Andi Mhita Monalisa Br, Ketua Umum Humaniera mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang lagi terkena bencana, maka kita terjun langsung ke daerah-daerah terpencil untuk memberikan bantuan secara langsung.

 

“Kita langsung ke Desa Takandeang Kecamatan Tapalang karena ini salah satu desa yang memiliki beberapa dusun yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda 4 atau 2 akibat tertutup longsor sehingga mengharuskan kita untuk jalan kaki mengantar donasi ke daerah tersebut,” imbuhnya.

 

Kehadiran relawan Misi Kemanusiaan HUMANIERA disambut baik oleh pemerintah setempat dan para warga.

 

“Alhamdulillah masyarakat dan pemerintah setempat sangat senang dan bahagia atas kedatangan kami di sini, karena kegiatan kami bukan hanya sekedar membagikan donasi yang di bawa dari Makassar tetapi juga melakukan pembersihan reruntuhan rumah masyarakat dan reruntuhan mesjid di dusun Rante Dunia Desa Tapalang”, lanjutnya.

 

Zulkifli, Pemuda Desa Takandeang mengungkapkan rasa terima kasih kepada para mahasiswa karena telah bersedia untuk membantu masyarakat dengan membagikan donasi dan membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga.

 

“Kami masyarakat Desa Takandeang sangat berterima kasih karena telah jauh-jauh datang untuk memberikan bantuan kepada kami, serta telah membantu segala kegiatan di posko selama beberapa hari ini, kami tidak bisa membalas dengan materi tapi semoga Allah memberikan balasan terbaik dengan bantuan yang diberikan kepada kami,” ungkapnya.

 

Diketahui, relawan Misi Kemanusian HUMANIERA Fisip Unismuh Makassar berjumlah sekitar 32 orang yang terjun langsung di lapangan memberikan bantuan.

(Reporter: Andi Akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *